Monday, November 28, 2011

Ladeni Persebaya, PSMS IPL Andalkan Pemain Lokal

PSMS IPL mengandalkan pemain lokal menghadapi Persebaya Surabaya pada laga kedua tim di Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Teladan Medan pada Minggu (27/11).

"Mayoritas pemain kita merupakan pemain asal Medan, persiapan juga cukup singkat. Meski demikian kita optimistis menghadapi Persebaya Surabaya besok, apalagi kita main di kandang," kata pelatih PSMS IPL , M Khaidir di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan, meski menghadapi tim yang diperkuat striker timnas U-23 Andik Vermansyah tersebut, ia mengaku timnya sama sekali tidak gentar. Ia juga mengaku telah membekali pemainnya dengan beberapa strategi yang diyakini mampu meredam kecepatan Andik Vermasyah.

"Kami tidak mau muluk-muluk, hasil seri saya rasa sudah sangat baik mengingat persiapan kita yang hanya empat hari menghadapi IPL itu," kata pelatih yang pernah menangani Persigo Gorontalo itu.

Fanatisme dan dukungan penonton diharapkan mampu membangkitkan motivasi berlipat pemain pada pertandingan tersebut. Apalagi PSMS IPL bermain di Stadion Teladan Medan yang memang selalu menjadi momok bagi tim-tim lawan.

"Kami jelas tidak mau jadi tamu di kandang sendiri. Saya yakin, bermain di kandang sendiri, pemain bisa termotivasi untuk lebih baik. Walaupun Persebaya sudah menggelar persiapan lama, kami tetap yakin dengan kemampuan tim ini," katanya.

Manajer PSMS IPL HMT Aritonang mengatakan, menghadapi Persebaya, pihaknya menyiapkan 18 pemain yang merupakan hasil seleksi "dadakan" selama tiga hari. Seleksi dadakan tersebut dilakukan demi menghindarkan sanksi yang akan dihadapi PSMS jika tidak melakoni IPL.

"Sebelumnya ada 30 pemain yang mengikuti seleksi, namun setelah seleksi digelar yang terpilih 18 orang saja. Namun meski dadakan, pemain yang lolos seleksi cukup berkualitas,"katanya.

Mantan manajer yang sebelumnya juga pernah mengangkat PSMS dari divisi I ke Divisi Utama tahun 2001 itu juga mengatakan, kendati sudah terpilih beberapa pemain, seleksi tetap dilakukan berjalan dengan masa kompetisi.

"Jumlah yang terpilih belum final. Pemain yang tidak lolos saat ini bisa saja lolos diseleksi berjalan berikutnya," katanya. (antara)

No comments: