Monday, January 4, 2010

Jecky cs disiplin jalani latihan

N - Skuad PSMS Medan mulai berlatih dengan mencoba lapangan Stadion Benteng Tangerang sekaligus latihan ringan di sekitar tempat penginapan jelang duel kontra tuan rumah Persita pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, Selasa besok.

Sesi latihan pagi itu langsung ditangani pelatih Suimin Dihardja bersama dua asistennya Jamaluddin Hutauruk dan Nimrot Manalu dengan membagi pemain dalam dua tim. Para pemain yang tiba di Tangerang, Sabtu (2/1), pun terlihat dalam suasana gembira dan santai, namun tetap serius mengikuti instruksi pelatih.

"Mereka siap tampil ****out menghadapi pertandingan Selasa nanti. Semua anak-anak sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya," kata Suimin.

Dalam pertandingan tersebut, Suimin mengaku pula akan menurunkan para pemain terbaiknya dan dalam kondisi prima. Ditambahkan Suimin, permainan Persita juga tidak dapat diremehkan, terlebih dalam pertandingan sebelumnya mereka tampil cukup bagus dan baru sekali kalah dari lima pertandingan.

Suimin juga tidak sesumbar bisa mengalahkan tuan rumah. Mengingat lawan yang baik serta kurang lengkapnya materi pemain Ayam Kinantan plus cederanya beberapa pemain seperti Selamet Riyadi, Sony Gunawan dan Affandi Lubis.

"Saya tahu gaya permainan Persita, tapi kondisi kami juga tidak jauh beda. Beberapa pemain kami juga tidak bisa main, karena cedera. Jadi tidak mudah bagi tim manapun untuk menaklukkan Persita di Stadion Benteng," katanya.

Disebutkan, ****playmaker Edu Juanda dan Osas Saha tidak bisa diturunkan pada laga penting ini. "Mereka (Persita) selalu punya motivasi berlipat main di depan ribuan suporter fanatiknya. Saya juga pernah merasakan suasana itu," tambah pelatih kampung itu.

Namun, Suimin berharap, tekanan suporter tuan rumah tidak sampai mengganggu permainan anak asuhnya. "Kami akan main menyerang seperti biasa dan mencoba memanfaatkan kelemahan lawan untuk membuat gol," katanya pula

No comments: