Thursday, August 25, 2011

Rahudman kembali janji soal Teladan

- Saat ini, Stadion Teladan menjadi sarana olahraga yang mendesak dibenahi untuk mendukung niat PSMS Medan ikut serta di kompetisi level I mendatang. Namun, hingga kini belum ada jadwal tepat untuk realisasi pembenahan stadion kebanggaan Kota Medan itu.

Menjawab hal itu, Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, kembali mengoarkan janji merenovasi Teladan secepatnya. Bahkan anggaran untuk perbaikan stadion tersebut akan dirangkum dalam APBD senilai Rp100 miliar untuk renovasi infrastruktur baik Teladan maupun pembangunan sport center Kota Medan.

"Kita akan perjuangkan dari dana APBN. Tentunya yang mendesak perbaikan sarana olahraga itu salah satunya adalah Stadion Teladan," ujarnya dalam acara buka puasa bersama KONI Medan dengan insan olahraga di Hotel Garuda Plaza Medan malam ini.

Mengingat perbaikan Stadion Teladan mutlak dilakukan secepatnya agar PSMS bisa lolos verifikasi dari PSSI dan AFC, Rahudman menjanjikan pihaknya akan lakukan pembenahan secara bertahap sekalipun dengan dana terbatas.

“Selain memperjuangkan dana APBN, kita juga akan memperbaiki Stadion Teladan agar nanti dapat lolos verifikasi AFC sekaligus PSMS Medan dapat menjadikannya sebagai home base,” ujarnya menyadari harapan masyarakat Medan agar PSMS bisa berlaga di kompetisi level tertinggi.

Kendati begitu, Rahudman belum bisa menjanjikan realisasi pembenahan tersebut. Sebelumnya, Ketua KONI Medan, Zulhifzi Lubis, menilai sarana olahraga Kota Medan saat ini memang butuh perbaikan. Karena itu, pihaknya berharap agar sport center yang selama ini diidam-idamkan dapat terealisasi.

“Selain Teladan harus diperbaiki. Kita juga perlu sport center. Dengan adanya sport center, olahraga Kota Medan diyakini bakal lebih berprestasi,” tandas Opunk, sapaan akrab Zulhifzi.

No comments: