Thursday, August 25, 2011

Gurning berharap pengurus serius

MEDAN - Hampir pasti menduduki posisi pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning membeberkan beberapa harapan. Meskipun belum mau berbicara target, Gurning menyiratkan harapan pengurus PSMS harus serius menyandang target membawa PSMS ke papan atas.

Gurning sudah mengincar beberapa nama pemain untuk menjadi bagian dari skuad PSMS musim depan. Nama-nama mantan pemain seperti Markus Harison, Mahyadi Panggabean, dan Legimin Raharjo masuk daftar belanja. Ada nama pemain timnas yakni Zulkifli Syukur dan Ahmad Bustomi.

“Dalam daftar calon rekrutmen, saya ajukan Markus, Mahyadi, Legimin, Zukifli Syukur juga Bustomi plus beberapa pemain musim lalu. Kalau manajemen bisa membeli ini, saya yakin kita bisa eksis paling tidak di posisi empat besar,” tukasnya.

Nah, di sini maksud Gurning meminta keseriusan pengurus. Tak dipungkiri perekrutan pemain akan menentukan sejauh apa kekuatan PSMS nanti.

“Semuanya tergantung pengurus. Kalau mau menggunakan anak-anak muda putra daerah yang baru semua, ya kita hanya bisa target mempertahankan klub untuk tidak degradasi saja,” tuturnya.

Untuk posisi asisten pelatih, ia berharap nama Roekinoy bisa masuk pertimbangan. Duetnya dengan pelatih PSMS muda itu terjadi di PON 2004 Palembang saat mengarsiteki tim Sumut. Hasilnya Sumut meraih medali perunggu. “Kami sudah pernah bekerja sama dan nyambung dalam berkomunikasi,” pungkasnya.

Namun percakapan di atas menurut Gurning masih sebatas rencana belanja. Belum ditentukannya status PSMS bermain di level mana, tentu membuatnya belum bisa bekerja. Apalagi Gurning juga belum resmi dikontrak.

“Kalau sudah diverifikasi dan kita sudah tahu mau di level mana usai verifikasi, dan saya disodori kontrak resmi, saya baru bisa bekerja menemukan skuad terbaik,” jelasnya.

Gurning sadar bukan perkara mudah memegang jabatan pelatih PSMS. Namun ia akan menjadikannya sebagai motivasi. “Orang bilang kursi pelatih PSMS panas, bagi saya bagaimana caranya yang panas itu masuk kulkas,” ujar pelatih kelahiran Kisaran itu.

No comments: