Thursday, August 25, 2011

PSMS & 66 klub resmi mendaftar

MEDAN - PSMS Medan tergabung ke dalam 36 klub Divisi Utama yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke PSSI. Sebelumnya, 18 klub dari Liga Super Indonesia (LSI) telah mendaftar. Dengan demikian, dari total 74 klub yang menyatakan kesediaannya diverifikasi, 67 klub menyatakan keinginannya ikut kompetisi profesional, satu klub mendaftar liga amatir, sementara tiga klub tidak menyerahkan data.

PSMS sendiri mendaftar dengan menggunakan PT Bintang Medan Metropolitan. Ini merupakan pengelola klub Bintang Medan. Sebelumnya, PSMS sepakat merger dengan Bintang Medan. Artinya PSMS batal menggunakan nama konsorsium PT Medan Bestari Metropolitan.

Sekretaris Umum PSMS, Idris SE, mengatakan pihaknya akan menggunakan PT Bintang Medan Metropolitan jika nantinya proses pengesahan PT Medan Bestari Metropolitan tidak rampung.

Sementara klub-klub Divisi Utama lain yang mendaftar dan telah berbadan hukum antara lain Persiraja Banda Aceh (PT Atjeh Sportinda Mandiri), Pro Duta FC (PT Batavia Jakarta Footballindo), Persik Kediri (PT Padang Minang Sportindo), PSIS Semarang (PT Laskar Diponegoro), PSCS Cilacap (PT Nusakambangan Sakti Tjilacap), Persikota Tangerang (PT Tangerang United Indonesia), Persis Solo (PT Solo Indomandiri Profesional), Persiba Bantul (PT Bandung Indonesia Golsport), Persebaya Surabaya (PT Persebaya Indonesia), dan PSS Sleman (PT Putra Mataram Sejati).

Enam klub yang sedang dalam proses pengesahan Menkumham adalah Persita Tangerang (PT Persita Tangerang Raya), Persitara Jakarta Utara (PT Persitara Sejahtera), Persikabo Bogor (PT Karadena Jaya), Persiram Raja Ampat (PT Persiram Makmur), Gresik United (PT Persegres Jaka Samudra Gresik), dan PSIM Yogyakarta (PT PSIM Jogja). Satu klub, yakni PSMP Mokokerto, tidak mendaftar baik kompetisi profesional Level 1, Level 2 maupun amatir.

Dari Divisi Satu, terdapat 12 klub yang mendaftar. Semuanya belum memiliki badan hukum, namun tiga di antaranya sedang dalam proses pengesahan Menkumham, yakni Madiun Putra (PT Madiun Putra Abadi), Persip Kota Pekalongan (PT Persip Pekalongan) serta Persepar Palangkaraya (PT Kalteng Putra).

Satu klub Divisi Dua diwakili PSKS Krakatau Steel (PT Persi Jakarta Raya) serta satu klub Divisi Tiga adalah Perseden Denpasar (PT Bali Dewata) yang juga ikut mendaftar kompetisi profesional.

No comments: