Saturday, January 23, 2010

Faisal-Maulana kena sanksi

Dalam sidangnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada dua pemain PSMS Medan, Faisal Azmi dan Ahmad Maulana Putra, berupa denda masing-masing Rp5 juta dan sekali larangan tampil membela timnya di lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010.

Hal tersebut diputuskan setelah kedua pemain Ayam Kinantan itu terbukti melakukan tindakan tidak terpuji kepada perangkat pertandingan, saat membela timnya menghadapi tuan rumah Persikabo di Bogor, 8 Januari lalu.

Sementara Chico Maradona yang juga dipanggil Komdis tidak mendapat hukuman karena status pemanggilan yang bersangkutan sebagai saksi atas pemukulan yang dialami dari salah seorang pemain Persikabo.

"Berdasarkan laporan yang kami terima serta komentar beberapa saksi, kedua pemain PSMS itu terbukti melakukan pelanggaran," kata Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan.

Masih kata Hinca, pada sidang kedelapan Komdis kali ini, sedikitnya 22 kasus menjadi agenda sidang. Salah satunya memberikan sanksi kepada panpel Arema Malang membayar denda Rp50 juta dan menjalani sekali laga kandang tanpa penonton.

Menurut Hinca, sanksi dan hukuman tersebut dijatuhkan karena melubernya penonton hingga ke pinggir lapangan, saat Arema menjamu Persema dalam derbi Malang beberapa waktu lalu.

"Tanggung jawab panpel adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi tim tamu. Karena itu, kami menjatuhkan sanksi berupa denda Rp50 juta dan sekali pertandingan kandang tanpa penonton kepada Arema," sebut Hinca.

Hinca juga menunjukkan tindakan tidak terpuji yang kembali dilakukan Bonek, suporter fanatik Persebaya Surabaya saat bertandang ke markas Pelita Jaya. Oleh Komdis, para Bonek dikenai larangan mendampingi timnya saat away selama dua tahun

No comments: