Saturday, January 23, 2010

Curi Fokus

Harry Syahputra calon pemain anyar PSMS, Kamis (21/1) kemarin dites kemampuannya oleh tim pelatih PSMS di Stadion Teladan. Lumayan, Harry kerap mendapatkan aplaus dari ratusan fans yang setia menyaksikan PSMS latihan.

Ya, Harry didatangkan dengan maksud menutupi kelemahan lini belakang PSMS. Sebagai mantan pemain Tim Nasional Merah Putih, kelas yang ditunjukkan Harry cukup meyakinkan. Tampil penuh percaya diri, tenang, dan dengan raut wajah yang lugu, ternyata Harry mampu mendapatkan tempat di hati fans PSMS.

Hal itu terlihat ketika materi latihan yang diberikan Suimin Diharja sore kemarin masuk kategori simulasi. Simulasi yang diterapkan mulai masuk kepada taktik dan strategi melawan Semen Padang, yang merupakan lawan perdana Ayam Kinantan di laga pembuka putaran kedua nanti.
Simulasi itu dimainkan oleh dua tim, utama dan cadangan. Harry Syahputra masuk tim utama yang sore kemarin memakai kostum hijau-hijau. Sedangkan tim cadangan yang juga dihuni oleh beberapa pemain seleksi memakai kostum merah-merah. Skor pada simulasi itu 4-3 untuk tim utama.

Menariknya, Harry termasuk pemain yang punya andil dalam simulasi itu. Padahal, dia baru kali ini ikuti tim berlatih penuh. Seolah sudah tahu apa yang harus dilakukannya, Harry sukses memborong dua gol. Pertama lewat rebound, dan kedua lewat tandukannya menyambut sepak pojok Affan Lubis.

Mengomentari penampilan Harry, Suimin bilang bahwa dia cukup puas. Bahkan, Suimin berharap agar pemain yang dites saat seleksi baiknya lewat rekomendasi terlebih dahulu. Hal ini dianggap penting karena tidak akan menggangu proses latihan yang telah dibangun.
“Maunya yang masuk tim itu yang begini (Harry, Red). Jadi kita tidak buang waktu lagi untuk seleksi karena sudah direkomendasikan terlebih dulu,” harap Suimin.

Benny Tomasoa asisten manajer PSMS yang juga turut serta mengamati latihan kemarin, yakin kalau kehadiran Harry di lini belakang PSMS akan semakin memperkuat pertahanan tim.

Maka itu, Benny menegaskan akan mengajukan Harry agar mendapatkan kontrak di PSMS walaupun hanya separo putaran kompetisi. “Kita lihat bersama. Harry cukup menunjukkan kepercayaan kepada kita bahwa dia layak dikontrak,” kata Benny.
Senada dengan harapan manajemen dan pelatih, barisan fans PSMS pun bersemangat melihat calon tambahan pemain PSMS. Fans yang tergabung dalam naungan Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan juga menyatakan senang dengan kehadiran Harry di tengah-tengah skuad PSMS.

“Kalau dia (Harry, Red) kami sudah yakin. Kan sejak awal dia sudah ikut seleksi di sini. Kami berharap dia mendapatkan tempat di tim ini, agar lini belakang kian solid,” kata Nata Simangunsong ketua SmeCK, yang bersama rekan-rekannya menyaksikan PSMS berlatih kemarin.

No comments: