Thursday, January 22, 2009

Ayam Kinantan Lolos

PSPS 0 - 0 PSMS
Ayam Kinantan Lolos PSMS Medan memastikan satu tiket babak ke babak 16 besar Piala Indonesia. Ayam Kinantan unggul agregat 4-2 atas PSPS Pekanbaru setelah bermain imbang 0-0 di Stadion Rumbai kemarin.

Hasil seri pada leg kedua babak 24 besar di markas Askar Bertuah membuat PSMS optimistis mampu bersaing dengan Sriwijaya FC (SFC), Persipura Jayapura, Persija Jakarta, serta Pelita Jaya FC yang mendapat bye sejak awal. Direktur Teknik PSMS Luciano Leandro mengungkapkan, skor kacamata sudah lebih dari cukup. Sebab, PSPS bermain terbuka serta ngotot.

”Hasil seri sudah bagus. PSPS bermain bagus dan taktis. Mereka disiplin dan rapat dalam bertahan. Kami memiliki beberapa peluang, tapi gagal berbuah gol. Secara keseluruhan kami puas, apalagi pemain menjalankan seluruh instruksi saya. Strategi sebenarnya berjalan bagus. Kami hanya kurang beruntung,” ungkap Luciano kepada Sindo kemarin.

Luciano menambahkan, PSMS siap bersaing di babak 16 besar. Ayam Kinantan mengaku tidak silau dengan kekuatan big four serta klub lainnya yang sudah memastikan satu kuota. ”Kami siap menghadapi mereka. Kami bermain semakin bagus dari waktuke waktu. Tidak mudah menghadapi PSPS, apalagi motivasi mereka naik karena mendapat dukungan suporter. Kami tetap bekerja keras. Bagaimanapun, PSMS bersaing di Liga Super,” lanjutnya.

Namun, tiket babak 16 besar Ayam Kinantan harus dibayar mahal. Sebab, striker Andika Yudhistira mengalami patah tangan kiri sehingga terancam absen cukup lama. ”Pertandingan itu sangat keras. Kami harus kehilangan Andika yang mengalami patah siku tangan kiri. Dia harus istirahat panjang. Situasi ini jelas merugikan kami. Sebab, peran Andika sangat vital,” paparnya.

Sementara itu, pihak Askar Bertuah mengaku kecewa dengan hasil seri tersebut. Sebab, PSPS harus tereliminasi lantaran gagal memenuhi target minimal dua gol untuk lolos ke babak 16 besar. Pelatih PSPS Abdurahman Gurning menyatakan klub kurang beruntung karena mereka telah berhasil mengusai jalannya pertandingan.

”Kami memiliki banyak peluang, tapi penyelesaian akhir masih bermasalah. Pemain sudah bermain maksimal. Tapi, hasil seri tidak cukup. Kami sedih karena gagal lolos. Tapi, kami harus fokus pada target utama, yaitu lolos ke Liga Super. Peluang ke sana masih terbuka. Kami dirugikan beberapa keputusan wasit,” katanya.

No comments: