Thursday, January 22, 2009

Patah Tulang Sikut, Andika Divonis Absen Hingga Empat Bulan

Patah tulang sikut tangan kanan, Andika Yudhistira divonis absen dari lapangan hijau setidaknya empat bulan.
Patah Tulang Sikut, Andika Divonis Absen Hingga Empat Bulan

Sukses PSMS Medan melaju ke babak 16 turnamen Copa Indonesia 2008/09 setelah menyingkirkan PSPS Pekan Baru, harus dibayar mahal kubu Ayam Kinantan.

Hal tersebut terkait dengan cedera patah sikut tangan kanan yang dialami striker andalannya, Andika Yudhistira Lubis (foto), saat melakoni pertandingan kedua melawan tuan rumah PSPS di Stadion Rumbai, Pekan Baru, Rabu (21/1).

Insiden yang membuat bomber muda PSMS Medan itu harus keluar lapangan lebih awal dan dilarikan ke sebuah rumah sakit rujukan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan tersebut, bermula saat berebut bola di
udara dengan tiga pemain tuan rumah, pertengahan babak pertama.

Karena tumpuan saat mendarat tidak begitu sempurna, Andika terjatuh yang mengakibatkan sikut lengan kanannya patah. Ia pun akhirnya tidak bisa menyelesaikan pertandingan dan harus mendapat perawatan tim medis.

"Menurut dokter tim, Andika harus istirahat tiga hingga empat bulan, untuk memulihkan cedera patah sikutnya. Dengan begitu, ia sudah pasti tidak bisa tampil di laga awal putaran kedua Superliga," kata Abdi Panjaitan, juru bicara PSMS Medan, dihubungi GOAL.com, Rabu (21/1) malam.

Karena itu lanjutnya, besok pagi (22/1) Andika tidak akan ikut dalam rombongan yang menuju Cipayung, Jakarta, guna melakukan persiapan tampil di putaran kedua kompetisi paling elit di pentas sepakbola nasional. Sebab dia akan menjalani perawatan di Medan.

"Andika akan pulang ke Medan. Nantinya dia akan menjalani terapi di sana. Semoga saja cederanya bisa segera sembuh dan secepatnya bergabung dengan tim. Sebab, tenaganya cukup dibutuhkan," jelasnya sembari menambahkan jika pihaknya harus segera mendatangkan dua amunisi asing untuk menutup kelemahan yang ada.

No comments: