Thursday, January 22, 2009

PSMS waspadai dendam Laskar Bertuah





MEDAN - Kemenangan 4-2 PSMS Medan atas PSPS Pekanbaru pada leg pertama Copa Indonesia di Stadion Teladan, masih belum aman. Bahkan anak-anak Ayam Kinantan wajib ekstra hati-hati dengan dendam Laskar Bertuah di Stadion Rumbai Pekanbaru, Rabu (21/1) sore ini.

PSMS bertolak via Bandara Polonia Medan, Selasa, pk 15.25 dengan kekuatan penuh termasuk Andika Yudisthira yang telah menuntaskan hukuman kartu merah ketika bertandang ke Persiraja Banda Aceh.

"Kita akan tampil maksimal," terang pelatih kepala PSMS Liestiadi didampingi Penasehat Teknis PSMS Luciano Leandro.

Dia mengakui kemenangan yang diperoleh belum benar-benar aman. Dua gol yang berhasil diciptakan PSPS merupakan modal berharga untuk melakukan penyerangan di markas sendiri. Itu sudah diperlihatkan Laskar Bertuah ketika menyisihkan Semen Padang.

Pada leg pertama, mereka kalah 0-1 di Padang, namun pasukan Abdul Rahman Gurning membalas dengan dua gol tanpa balas. Luci menambahkan, PSPS akan tampil menyerang untuk menciptakan gol secepat mungkin. Permainan menyerang PSPS akan diladeni anak-anak Ayam Kinantan yang sudah membuktikan mampu menciptakan empat gol ke gawang Andi Setiawan.

Luci mengakui dua gol balasan ke gawang Ghali Sudaryono ketika bertanding di Medan sudah dievaluasi dengan harapan mereka dapat menjaga posisi dan saling koordinasi. Dia tidak memungkiri stamina pemain PSMS menurun drastis 15 menit jelang bubaran.

Setelah tiga hari recovery, Luci mengakui ada beberapa pemain yang belum fit. Malah, Elie Aiboy yang dikhawatirkan staminanya menurun pasca mengikuti pelatihan nasional menunjukkan kemampuan maksimal dengan assist-assist yang membahayakan lawan.

Gol keempat PSMS yang diciptakan Octovianus berkat umpan terobosan matang dari Elie. Di Stadion Rumbai, umpan-umpan Elie kembali diharapkan dapat merepotkan pertahanan PSPS.

Di lini tengah, Leonardo Martins Zada masih menjadi andalan. Pemain asal Brazil yang menciptakan hatrik ke gawang PSPS bukan hanya menciptakan gol, namun dapat menyuplai bola ke lini depan. Di depan, Luci memiliki Michele Nere yang sempat turun menggantikan Rahmad Afandi. Namun Luci belum dapat memberi kepastian Michele atau Andika yang diturunkan pada leg kedua mendampingi Elie.

Teks/credit foto:
Elie Aiboy (tengah) dan Leonaro Martins tetap diharapkan tuahnya di Pekanbaru.

No comments: