Thursday, January 22, 2009

PSMS tembus 16 Besar





MEDAN - PSMS Medan bermain tanpa gol menghadapi tuan rumah PSPS Pekan Baru di Stadion Rumbai, Rabu (21/1) sore, pada leg kedua Copa Indonesia 2008/2009.

Dengan begitu Ayam Kinantan menembus babak perdelapanfinal (putaran 16 besar) Copa Indonesia dengan agregat 4-2, sehingga berkesempatan kembali berlaga di Stadion Teladan Medan.

Keberhasilan ini disambut gembira manajer tim Sihar Sitorus dalam menyongsong babak playoff Liga Champions Asia dan putaran kedua Liga Super Indonesia. "Pemain tampil maksimal dan disiplin dalam menjaga posisi masing-masing," terang pelatih kepala Liestiadi didampingi penasehat teknis Luciano Leandro kepada Waspada.

Di hadapan 7000-an pendukung Laskar Bertuah, Liestiadi mempertahankan skuad saat leg pertama di Stadion Teladan, kecuali Dani dan Andika Yudisthira yang menggantikan Septian Hadi dan Rahmat Affandi karena cedera. Andika menjadi starter di lini depan dibantu Elie Aiboy dan Leonardo Martins Zada berhasil mengejutkan barisan pertahanan PSPS.

Pasukan Abdul Rahman Gurning yang bertekad memetik kemenangan sebanyak mungkin berupaya mengurung pertahanan Ayam Kinantan. Taktik counter attack di mana pertahanan PSMS main dengan disiplin mulai lini depan, tengah dan belakang dalam menghalau serangan lawan. Penampilan semangat juang Ayam Kinantan membuat frustasi Dzumafo Herman Cs.

"Pemain belakang bermain disiplin, begitu juga lini tengah dan depan," ujarnya. Penjaga gawang Ghali Sudaryono menjadi penyelamat dalam menghalau peluang-peluang Laskar Bertuah. Edi Sibung, Aun Carbiny, Reswandi dan Dani tampil disiplin menjaga pergerakan Dzumafo, Bikoi dan Agus Rianto di lini depan.

"Ini merupakan langkah positif dalam menyongsong pertandingan berikutnya," tambah Luciano. Mantan pemain Persija Jakarta asal Brazil itu mengakui padatnya jadwal pertandingan menguras stamina pemain.

Tunggu di Teladan
Tunggu kami di Teladan! Ungkapan itulah yang disampaikan skuad Ayam Kinantan saat berhasil melaju ke perdelapanfinal.

Pasalnya, PSMS hanya balik ke Medan jika melakoni pertandingan Copa Indonesia. Kamis (22/1), skuad PSMS tidak kembali ke Medan namun bertolak ke Bogor untuk mengikuti pelatihan dalam menghadapi babak playoff Liga Champions Asia dan Liga Super Indonesia.

Teks/credit foto:
Aun Carbiny menyulitkan pemain PSPS mendekati gawang Ayam Kinantan.

No comments: