Friday, January 29, 2010

Tapak Kaki Jecky Pasarela Bermasalah

KONDISI fisik Jecky Pasarela yang telah mengemas dua gol tampaknya masih tanda tanya. Sungguh disayangkan, pasalnya, saat PSMS harus melakoni laga berat ke markas Semen Padang, di situ pula Jecky mengalami gangguan pada telapak kakinya.

Meski masuk kategori cedera ringan, namun dalam latihan terakhir Jekcy terlihat parkir di pinggir lapangan untuk menyaksikan rekan-rekannya berlatih. Kalau cederanya tak kunjung pulih sebelum melakoni laga kontra Semen Padang, Jecky tampaknya harus rela tak masuk rencana pelatih Kustiono.

Ini riskan, pasalnya PSMS butuh striker yang haus gol. Walaupun sepanjang putaran pertama, Jecky kerap menunjukkan penampilan buruk jika harus bertandang ke markas klub lain. Namun melawan Semen Padang, Jecky punya kesempatan mengubah stigma itu karena Padang merupakan kampung halamannya.

Bermain di kampung halaman sendiri, tentu saja akan mempengaruhi moral dan kepercayaan diri pemain bernomor punggung 18 itu. Tapi apa daya, cedera bisa menghambatnya. “Belum tahu juga bisa main apa tidak. Kita lihat sajalah,” kata Jecky.

Kalau Jecky sampai absen, pilihan pengganti tampaknya akan jatuh kepada pemain asing terbaru PSMS Oguckhwu Daniel. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini, kabarnya biasa juga main sebagai striker. Maka itu, duetnya dengan Osas Saha diharapkan mampu memberikan kejutan di daerah kotak penalti lawan.

Dengan bakal absennya Jecky, problem utama PSMS masih akan tetap stagnan pada lemahnya lini depan. Urusan cetak gol memang masih menjadi momok menakutkan bagi Ayam Kinantan musim ini. Berbeda dengan lini belakang yang kian kokoh pasca hadirnya Harry Syahputra. Pun, kembalinya Nyeck Nyobe diharapkan mampu meredam serangan lawan

No comments: