Friday, January 29, 2010

KONI Medan putar lagi kompetisi klub

PSMS Medan harus memutar lagi kompetisi antar klub anggota PSMS, supaya dapat menjaring pemain-pemain untuk dibina sebagai persiapan mencari pengganti pemain-pemain yang dimiliki Ayam Kinantan.

Ketua Umum KONI Medan Drs H Zulhifzi Lubis di Medan menyebutkan, dengan terjaringnya para pemain tersebut untuk ke depan PSMS tidak lagi mengalami kesulitan merekrut pemain memperkuat skuad menghadapi kompetisi pada masa mendatang.

“Di samping itu, biaya untuk mengontrak mereka juga tidak begitu besar seperti saat ini dibandingkan merekrut pemain-pemain yang sudah jadi,” saran Opung, panggilan akrab Zulhifzi, kepada pengurus yang dipimpin Ketua Umum PSMS Drs H Dzulmi Eldin MSi dalam pertemuan antara keduanya di Garuda Plaza Hotel Medan.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum KONI didampingi beberapa pengurus lainnya menyarankan, dalam kompetisi itu sebaiknya PSMS menetapkan usia 21 tahun ke bawah agar pembinaan tidak sia-sia akibat pemain termakan usia.

Ketua Umum PSMS sendiri didampingi Manajer Tim Drs Hendra DS, Ketua Bidang Teknik Julius Raja, Ketua Bidang Kompetisi Drs H Freddy Hutabarat dan lainnya menanggapi positif saran dari Opung dan berjanji segera memutar kompetisi di lingkungan anggota klub PSMS.

Dia juga berterima kasih atas ungkapan Zulhifzi bahwa masyarakat Medan bangga atas eksisnya PSMS dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010. "PSMS sendiri paling tidak menargetkan lolos ke Liga Super Indonesia atau bertahan di Divisi Utama," kata Eldin.

Eldin juga mengakui, para pengurus tidak mendapat gaji. “Yang mendapat gaji hanya petugas sekretariat, sekretaris tim dan tim kesehatan. Selebihnya bekerja tanpa pamrih hingga ada pengurus yang telah mengeluarkan uang pribadinya demi PSMS,” imbuh Eldin.

Sementara itu, Ketua Fraksi PPP DPRD Medan Drs H Parlindungan Batubara dan Ketua Fraksi PAN DPRD Medan H Ahmad Arif SE mengisyaratkan dana PSMS harus digunakan sesuai ketentuan. Kalau hal ini dapat dilakukan, berarti pengurus PSMS aman di dunia dan bahagia di akhirat.

Keduanya optimis bila PSMS bisa berprestasi, bantuan untuk PSMS akan bisa diperjuangkan sehingga menghadapi putaran delapan besar ataupun kompetisi mendatang tidak mengalami kesulitan dana lagi.

Drs Hendra DS mengatakan, pihaknya telah menggelar turnamen antar SSB usia 15 tahun se Kota Medan dan telah menjaring 60 pemain yang akan disumbangkan kepada PSMS untuk dibina menjadi pemain junior

No comments: