Wednesday, January 6, 2010

Dua Pemain Absen di Bogor

DALAM laga klasik antara Persita kontra PSMS sore kemarin, PSMS benar-benar tak berdaya. Laga dua alumni Indonesian Super League (ISL) itu menghasilkan kemenangan bagi Persita dan petaka bagi PSMS.

Ya, selain kandas, PSMS juga bakal tak diperkuat dua pilarnya di lini belakang saat menghadapi Persikabo 8 Januari mendatang. Mereka yang akan absen adalah Nyeck Nyobe dan Deni Wahyudi yang mendapatkan larangan tampil karena terkena akumulasi kartu kuning.
Kedua pemain ini awalnya telah menerima kartu kuning saat PSMS menjamu PSDS, 31 Desember lalu. Dan saat meladeni Persita, keduanya kembali menerima kartu dari wasit Sholichin. Pada laga itu, empat pemain PSMS memang diganjar kartu kuning. Selain Nyeck dan Deni, Maulana dan Tri Yudha Handoko juga mendapatkannya.

“Ini masalah baru yang harus mendapatkan perhatian lebih. Saya akan mensimulasikan kerangka pengganti keduanya dalam waktu dekat ini,” beber Suimin menyoal bakal timpangnya lini belakang PSMS.
Kabar baiknya, Osas Saha striker impor PSMS dikabarkan akan meluncur untuk bergabung dengan tim hari ini. Kondisi cederanya yang sudah membaik, memungkinkan Saha untuk bermain kontra Persikabo.
Kehadiran Saha memang tampaknya akan sangat diharapkan. Tanpa pemain asal Nigeria itu, lini depan PSMS terlihat begitu tumpul. Terlebih Jecky Pasarela yang diharapkan sebagai ujung tombak, kerap bermain buruk kalau bertandang ke kandang lawan. Sebaliknya Saha punya mental yang lebih baik ketika bertandang. Hal itu dibuktikan ketika dia berhasil menyumbang satu-satunya gol kontra Persipasi beberapa waktu lalu.

“Saha sudah pulih. Besok (hari ini, Red), dia akan menyusul bergabung dengan tim. Semoga dia bisa membawa angin segar untuk tim ini,” kata Suimin.

No comments: