Thursday, January 7, 2010

Suimin Dipusingkan Absennya Pemain

Hasil buruk yang ditorehkan PSMS ketika dibantai Persita 3-0 Selasa (5/1) lalu, membuat Suimin Diharja harus putar otak lebih keras lagi. Hasil serupa tentu saja tak boleh terulang ketika Ayam Kinantan menantang Persikabo Bogor (8/1) mendatang.

Sepanjang putaran pertama ini, memang lawatan ke markas Persita dan Persikabo adalah lawatan terberat. Menatap laga kontra Persikabo, PSMS punya target tersendiri. Setelah dikuranginya tiga poin Persikabo karena masalah kontrak pemain asing, pada kompetisi sebelumnya, dianggap jadi celah yang bagus. Sudah pasti kubu Persikabo kini tengah mengalami masalah mental bertanding, karena hal itu. Kondisi inilah yang coba dimanfaatkan Suimin. Walaupun pada hakikatnya, laga itu dipastikan bakal berlangsung sengit.

Persikabo diperkuat tiga pemain asing yang siap turun. Sedangkan PSMS, dipastikan kehilangan dua pemain belakangnya karena akumulasi kartu. Nyeck Nyobe dan Deni Wahyudi yang dipastikan absen.

Untuk urusan satu ini, Suimin benar-benar pusing. 18 skuad yang dibawa, tidak semua dalam top performa. Ujungnya, Suimin memanggil dua pemain yang awalnya ditinggal, untuk bergabung dengan tim. Osas Saha dan Chiko Maradona pemain yang akhirnya menyusul ke Bogor.

Tumpuan besar diharapkan mampu diemban Osas Saha, yang diharapkan mampu merepotkan pemain belakang lawan. Sedangkan Chiko diharapkan mampu menggantikan peran Deni Wahyudi.

“Kebutuhan akan tambahan pemain sangat mendesak. Beruntung manajemen tanggap dan mendatangkan dua pemain,” kata Suimin.

Menyoal cedera Saha, tampaknya tak lagi jadi soal. Sebelum memutuskan mendatangkan Saha, Suimin sudah lebih dulu berkordinasi dengan Suyono asisten pelatih yang menemani pemain yang ditinggal di Medan. Menurut Suyono, Saha sudah bisa kembali dimainkan.

“Setelah berkordinasi dengan Yono, didapat keputusan bahwa Saha sudah bisa kembali merumput. Di sini, tinggal cek lagi cederanya oleh tim dokter. Semoga kehadiran Saha bisa membawa angin segar bagi tim,” lanjut pelatih kampung itu.

Saha dan Chiko juga menyatakan kesiapannya bergabung dengan tim, dan tentu saja turut serta berjuang memberikan hasil terbaik bagi PSMS. “Saya sudah siap turun. Tidak begitu masalah lagi cedera yang menghadang. Kami inginkan satu kemenangan di Bogor,” beber Saha.

Chiko juga menyatakan hal serupa. “Saya tak hanya siap membela PSMS saat meladeni Persikabo. Saya juga sangat siap untuk membawa PSMS memenangi laga nanti,” katanya optimis

No comments: