Wednesday, January 6, 2010

Ayam Kinantan tak berkutik

Tampil tanpa penonton, tuan rumah Persita Tangerang berhasil mengalahkan PSMS Medan 3-0 dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 di Stadion Benteng, Tangerang, Selasa.

Gol tuan rumah dicetak Ilham Jaya Kesuma hasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang PSMS, sehingga kiper Soni Gunawan gagal menyelamatkan gawangnya. Dua gol Persita lainnya diciptakan Rishadi Fauzi (70) dan Julian Hontong (81).

Di babak awal, tuan rumah terus mengempur lini pertahanan PSMS yang dijaga trio Nyek Nyobe, Ahmad Maulana dan Deni Wahyudi. Namun ketangguhan trio tersebut membuat Persita gagal mencetak gol hingga turun minum.

Memasuki 45 menit kedua, Persita kembali menyerang dengan mengandalkan Ilham Jaya Kesuma dan Rishadi Fauzi didukung Julain Hontong. Hal ini menjadikan pemain belakang tim tamu kewalahan.

Setelah gawangnya kebobolan, pelatih PSMS Suimin Dihardja menerapkan strategi pemain lebih menyerang tanpa menunggu. Sayangnya, berberapa serangan PSMS tersebut hanya sebatas mengancam pertahanan Persita yang dikawal Luis Edmondo, Abduk Rahman dan Rohmat.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih PSMS Nimrot Manalu mengatakan kemenangan Persita banyak ditentukan wasit yang tidak adil dan lebih memihak tuan rumah. "Kalah dan menang itu biasa, tapi bila wasit yang berpihak ke Persita dan dibiarkan begitu saja oleh inspektur pertandingan, hal ini baru luar biasa!" katanya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persita Endang Hartono mengatakan, kemenangan timnya bukan karena wasit, tapi memang serangan timnya ampuh dalam menciptakan peluang gol

No comments: