Monday, December 7, 2009

Yakin PSMS Bangkit

Punya nama besar dan segudang prestasi di masa lampau adalah modal kuat yang dipunya PSMS. Tim yang berdiri tahun 1950 ini sebenarnya punya potensi besar untuk kembali menunjukkan tajinya di kancah sepak bola nasional.

Hanya saja gonjang-ganjing di kepengurusan yang menyebabkan tidak harmonisnya kondisi tim menyebabkan prestasi sulit diraih. Herna Pardede, mantan ketua Kesatuan Anak Medan Cinta Kinantan (KAMPAK ) FC secara mendadak, kemarin (4/12) malam menghubungi wartawan koran ini dan menyatakan akan kembali mendukung PSMS. Walaupun pada dasarnya Herna kini telah berbaju Pro Duta FC milik Sihar Sitorus yang juga berlaga di Divisi Utama wilayah II.

Herna yang kini tinggal di Australia ternyata saban hari memantau perkembangan PSMS. Dengan galau dia seolah ingin curhat betapa miris perasaannya melihat kondisi PSMS saat ini. Ada beberapa hal yang diusulkannya agar PSMS kembali bangkit. Mulai dari suporter hingga susunan pengurus.

Utamanya adalah nilai-nilai profesionalisme dalam mengurui sebuah tim tanpa ada niatan apa-apa, kecuali membesarkan kembali nama PSMS.
Menurutnya, sponsor bisa saja kembali datang, jika manajemen yang diterapkan sudah benar-benar profesional.

“Terkadang saya bertanya, apalagi yang harus kami (suporter, Red) perbuat untuk PSMS? Manajemen PSMS sendiri seperti tidak mau maju. Terlalu banyak bicara, tapi minus aksi. Semua pendukung ingin konsep yang jelas dari pengurus PSMS, bagaimana dan siapa saja yang didekati menjadi sponsor, mungkin masyarakat bisa membantu untuk menyakinkan. Percayalah, sponsor akan senang membantu apabila sebuah tim memiliki konsep yang jelas, visi misi serta badan hukumnya pun harus jelas,” kata Herna.

“Kalau sebuah organisasi punya nama baik, kuat di mata hukum, sponsor akan berlomba untuk membantu. Apalagi jika tim itu memiliki sejarah yang cukup panjang, seperti halnya PSMS Medan,” bilang Herna.

“Banyak keuntungan yang bisa dapatkan sponsorship dari nama besar PSMS. Tapi, tentunya dibutuhkan orang-orang yang professional,” lanjutnya.
Selanjutnya Herna mengatakan jika pengurus PSMS tak sungkan untuk mengajakanya berdiskusi, maka dengan senang hati dia akan memenuhinya. “Saya selalu siap demi kemajuan PSMS ke depan,” pungkasnya

No comments: