Monday, December 7, 2009

Asa Saha

Tampaknya ada kemungkinan jika Osas Saha bisa segera merumput saat PSMS berlaga di pertandingan home selanjutnya.
Pasalnya, Jumat (4/12) kemarin didapat kabar kalau pihak manajemen bersama Ketua Harian PSMS Agus Simorangkir, berencana bertolak ke Jakarta untuk mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) milik Saha yang hingga kini masih terkendala pengurusannya karena ketiadaan dana.
Kabar itu didapat usai sejumlah pengurus dan manajemen menggelar rapat di kompleks asrama PSMS di Stadion Kebun Bunga Medan.

Hendra DS selaku manajer tim mengatakan jika pihaknya terus berupaya mengurus berbagai dokumen milik pemain, tak terkecuali kepunyaan Saha.

Apalagi saat ini tim Ayam Kinantan menaruh harapan besar agar Saha bisa bahu-membahu dengan punggawa PSMS lainnya guna mengatasi tumpulnya lini depan tim besutan Suimin Diharja itu.

“Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya Saha sudah bisa dimainkan. Asisten manajer dan Ketua Harian sedang berusaha mengurus segala keperluan yang berkaitan dengan masalah tersebut. Malam ini (kemarin malam-red) mereka bertolak ke Jakarta,” terang Hendra DS.
Dikonfirmasi ke Benny Tomasoa asisten manajer PSMS, didapat kabar serupa. Saat dihubungi kemarin malam, Benny bersama Agus Simorangkir tengah berada di bandara untuk bertolak ke Jakarta. Meski mencoba mengurus dokumen milik Saha, bukan berarti kondisi keuangan sudah mulai pulih.

Dijelaskan Agus, pihaknya memang berupaya melakukan negosiasi untuk meyakinkan PT Liga Indonesia jika PSMS berniat mengurus dokumen Saha dan mendaftarkannya sebagai pemain PSMS.

“Ini upaya kita untuk mencoba mengurus dokumen Saha. Kami berencana bertemu PT LI untuk membicarakan bagaimana caranya agar Saha bisa segera main. Mudah-mudahan hasilnya tidak mengecewakan,” harap Agus.

Absennya Saha di tiga partai PSMS dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama jelas mengurangi kekuatan tim. Bahkan tanpa sungkan Suimin Diharja, arsitek PSMS dengan jujur mengakui jika PSMS membutuhkan kontribusi pemain berambut “jigrak” itu.

“Kalau bisa seluruh pemain sudah bisa main pada pertandingan selanjutnya. Ini penting, karena tekad kita adalah terus mendulang poin sempurna,” kata pelatih berusia 58 tahun itu

No comments: