Tuesday, June 2, 2009

LIVE antv 18.30 WIB; Laga Penentuan Bagi Ayam Kinantan

PSMS Medan akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa, 2 Juni 2009. Pertandingan ini akan menjadi penentu nasib Ayam Kinantan di pentas Liga Super Indonesia (LSI).

PSMS masih menyisakan tiga pertandingan lagi di pentas LSI 2008/2009. Selain lawan Sriwijaya FC, dua duel lainnya akan digelar di tanah Papua kontra Persipura dan Persiwa Wamena.

Menurut Asisten Pelatih PSMS, Liestiadi, pertandingan lawan SFC merupakan kesempatan mereka untuk merebut poin penuh. Pasalnya, PSMS akan menjadi tuan rumah dalam duel yang akan disiarkan langsung oleh antv ini.

"Semua juga tahu sangat sulit mendapat poin bila tampil di Papua. Dua tim yang ada disana, Persipura dan Persiwa cukup tangguh bila tampil di hadapan publiknya," kata Liestiadi saat dihubungi VIVAnews, Senin, 1 Juni 2009.

PSMS memang membutuhkan poin untuk tetap bertahan di pentas LSI. Saat ini PSMS baru mengantongi 28 poin dari 31 pertandingan. Koleksi ini membuat posisi PSMS masih rentan untuk terlempar ke divisi utama musim depan.

"Ini merupakan partai hidup mati kami. Kalau ingin tambahan poin, saya pikir pertandingan inilah saatnya," kata Liestiadi.

Tak ingin gagal mendapatkan poin penuh, pelatih PSMS, Rudy Keltjes pun akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Strategi jitu juga sudah disiapkan mantan pelatih Persipura itu, termasuk mencari pengganti bagi dua pemainnya yang absen, Octavianus Maniani dan Edi Simbung.

Keduanya harus absen karena akumulasi kartu. "Saya pikir pelatih sudah punya pengganti bagi pemain-pemain tersebut. Yang pasti, PSMS pasti akan tampil all out lawan SFC," tandas Liestiadi.

SFC juga tak mau kalah. Laskar Wong Kito akan berusaha memetik poin maksimal untuk mengamankan posisinya di posisi 4 besar. Karena itu pelatih Rahmad Darmawan juga sudah menyiapkan strategi jitu bagi pemain-pemainnya.

Perkiraan pemain:

PSMS Medan: Markus Horison (g), Aun Carbiny, Afan Lubis, Asri Akbar,Mauro Pinto, Leonardo Zada, Esteban Gullien, Andhika Yudistira, Mario Costas, Eliie Aiboy, Rahmad Affandi

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu (g); Christian Warobay, Charis Yulianto, Jacques Joel Tsimi, M Nasuha; Slamet Riyadi, Wijay, Zah Rahan, Benben Berlian, Anoure Obiora, Keith Kayamba

No comments: