Tuesday, June 2, 2009

Kerap Kurang Greget


Rudi William Keltjes, arsitek PSMS Medan tak habis pikir kenapa para pemainnya masih saja kerap tampil kurang greget. Padahal saat ini PSMS sedang berada dalam posisi genting, di ambang jurang degradasi.

Lihat saja saat skuad Ayam Kinantan bertemu Macan Kemayoran julukan Persija, Sabtu (30/5) lalu. Persija yang seolah memberi jalan bagi PSMS untuk menang, dengan hanya menurunkan pemain cadangan, tak juga mampu dimaksimalkan pemain PSMS. Kedua tim harus puas berbagi angka akibat hasil imbang 1-1. Padahal, PSMS lebih dulu unggul lewat kaki Zada di tengah babak pertama.

Sikap cepat puas begitu kentara ditunjukkan anak-anak Medan. Padahal Persija main jelek dengan kesalahan-kesalahan pemain belakangnya. Wajar saja Rudi Keltjes sangat kecewa dengan hasil itu.

“Saya bingung, padahal segala cara dan upaya sudah saya terapkan ke dalam tim ini. Tapi pemain masih saja kurang greget. Saya sampai berpikir apakah saya yang tidak cocok menangani tim ini,” beber Rudi usai laga kontra Persija Sabtu lalu.

Meski demikian, PSMS tentunya tak ingin menyerah begitu saja. Hasil imbang kontra Persija memang terasa kurang bagus, tapi cukuplah untuk menambah raihan satu angka. Meskipun tak mempengaruhi posisi PSMS di klasemen sementara. PSMS saat ini tetap nangkring di peringkat 15 dengan raihan 28 angka. Syukur Deltras dibantai Persib Bandung 6-1, sehingga Deltas tetap berada di bawah PSMS. Seandainya Deltras menang, posisi PSMS rawan geser.

Selasa (2/6) ini, PSMS akan kembali menghadapi cobaan. Sriwijaya merupakan batu sandungan selanjutnya yang harus segera ditangani. PSMS bertindak sebagai tuan rumah atas laga itu. Namun markas yang dipilih PSMS saat ini tak lagi Gelora Jakabaring Palembang, melainkan Stadion Kanjuruhan Malang.

Fokus tim segera dialihkan kepada laga ini. Kemenangan kembali ditarget, meskipun hal itu tentu saja tidak mudah. “Selain memberikan menu latihan seperti biasa, saya juga mengutarakan kepada para pemain agar bermain lebih profesional lagi. Sebagai pemain yang dibayar mahal oleh klub, skuad PSMS harusnya membuktikan bahwa mereka layak dipakai tenaganya. Dan itu semua memang kembali kepada pemain. Semoga PSMS bisa meraih hasil memuaskan pada laga ini,” terang Keltjes.

Syukurnya seluruh skuad PSMS saat ini tak ada yang cedera. Tapi Oktovianus dan Edi Sibung harus rela diparkir karena kedua pemain tengah menerima hukuman akumulasi dua kartu kuning.

Absennya dua pilar PSMS itu, cukup membuat timpang persiapan tim. Meskipun Rudi sudah menyiapkan gantinya. Tapi sampai saat ini Rudi masih belum memastikan siapa yang bakal melapis Okto. Opsi ada dua pilihan, bisa saja Mitchel Nere atau Andika yang akan diplot sebagai starter.

No comments: