Tuesday, June 2, 2009

Hindari Degradasi, PSMS Bidik Sriwijaya FC

PSMS Medan akan berharapan dengan Sriwijaya FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa, 2 Juni 2009. Lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 ini merupakan laga hidup mati bagi Ayam Kinantan.

PSMS yang saat ini mengantongi 28 poin masih menyisakan tiga pertandingan. Selain lawan SFC, Ayam Kinantan juga bertemu Persipura (6 Juni) dan Persiwa Wamena (10 Juni).

Asisten Pelatih PSMS, Liestiadi mengatakan, PSMS butuh minimal 3 poin untuk bisa lepas dari zona degradasi. Karena itu, Ayam Kinantan akan berjuang mati-matian di tiga laga yang tersisa.

"Kami akan berusaha untuk merebut poin di seluruh pertandingan yang tersisa. Paling tidak kami harus bisa menambah tiga poin untuk bisa lepas dari degradasi," kata Liestiadi saat dihubungi VIVAnews, Senin, 1 Juni 2009.

Menurut Liestiadi, peluang terbesar PSMS untuk mendapatkan tiga angka adalah lawan SFC. Pasalnya, dalam duel ini, Ayam Kinantan akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Dua pertandingan lainnya, yakni lawan Persipura dan Persiwa akan digelar di Papua. Semua juga tahu, kalau sulit untuk mendapat poin bila tampil di sana," kata Liestiadi.

PSMS memang belum aman dari jeratan degradasi. Dengan koleksi 28 poin dari 31 kali laga, PSMS masih harus berjuang untuk bisa tetap berada di kasta tertinggi sepakbola nasional.

Meski demikian, tambahan tiga poin cukup bagi PSMS untuk mengunci babak playoff sebagai perjuangan menuju LSI musim depan. Bahkan bila Persitara gagal meraih poin di tiga sisa laganya, PSMS dipastikan lolos degradasi.

No comments: