Monday, August 22, 2011

Gurning jadi bidikan utama pelatih

MEDAN - Niat PSMS Medan mencari pelatih Medan berlisensi A untuk membesut skuad di kompetisi PSSI musim depan bisa segera diwujudkan. Abdul Rahman Gurning, salah satu nama yang memenuhi persyaratan tersebut saat ini tidak terikat kontrak dengan klub manapun.

Asisten Manajer PSPS Pekanbaru, Boy Sabrin, mengakui Gurning tak lagi duduk sebagai pelatih Askar Bertuah, julukan PSPS. "Gurning dipastikan sudah tidak lagi menjadi pelatih PSPS Pekanbaru. Sebagai gantinya, kita kini tengah melakukan pendekatan dengan Mundari Karya," terang Boy.

Nah, kesempatan itu bisa dimanfaatkan PSMS untuk membajak Gurning. Menyoal kualitas kepelatihan, Gurning layak masuk hitungan. Prestasinya mengantarkan PSPS ke tangga ISL 2009/2010 dan membuat PSPS bersaing di papan tengah ISL musim lalu bisa menjadi pertimbangan.

Lalu soal karakter, Gurning juga bisa masuk kriteria. Sebagai Mantan pemain PSMS ia tentu sudah hafal betul bagaimana seharusnya PSMS bermain. Selain itu di PSPS ia juga membawa beberapa pemain kelahiran Medan yang membuat PSPS tampil dengan permainan keras.

Gurning sendiri pernah menyatakan hasratnya yang besar untuk menangani PSMS. Apalagi sepanjang karir kepelatihannya ia belum pernah membesut PSMS. Lalu apa tanggapan pengurus PSMS?

Sekretaris Umum PSMS, Idris SE mengatakan sudah mengantongi nama pelatih yang akan membesut skuad PSMS musim depan. Namun masih merahasiakan nama tersebut. “Yang pasti di orang Medan, punya lisensi A AFC. Kalau namanya nanti dulu, masih terlalu dini untuk diketahui,” pungkasnya.

No comments: