Wednesday, May 18, 2011

Persiba v PSMS Partai Hidup Mati

Persiba Bantul akan menjalani laga hidup mati di babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia 2010-2011. Sore nanti Persiba Bantul akan menjalani laga terakhir di Stadion Sigiri, Samarinda, melawan Ayam Kinantan – julukan PSMS Medan.

Hanya kemenangan yang dibutuhkan Persiba Bantul untuk meloloskan diri menuju ke partai semifinal yang akan dihelat di Stadion Manahan Solo pada 22 Mei mendatang.

Saat ini, Persiba baru mengemas dua poin dari dua laga. Angka itu sama dengan PSAP Sigli yang juga akan menentukan nasibnya melawan tuan rumah Mitra Kukar. Persiba Bantul dan PSAP Sigli harus menang jika ingin lolos ke semifinal.

Mitra Kukar yang relatif aman butuh tambahan angka untuk mengamankan posisinya sebagai juara grup B. PSMS Medan juga masih memiliki peluang jika mampu mengalahkan Persiba. Nah, menilik ketatnya persaingan di grup B ini, kubu Laskar Sultan Agung–- sebutan Persiba Bantul memastikan siap menghadapi laga pamungkas ini. Persiba Bantul tak boleh menganggap sebelah mata PSMS Medan, meskipun mereka dikalahkan Mita Kukar 1-3 di laga kedua.

PSMS tetap harus diwaspadai. Jika tidak, mereka akan menjadi batu sandungan dan bisa menggagalkan ambisi tim pujaan Paserbumi ini lolos ke semifinal hingga akhirnya menuju Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Ya, Stadion Sigiri Samarinda akan menjadi saksi, apakah kesempatan kali ketiga Persiba Bantul untuk lolos ke semifinal dan selanjutnya lolos ke ISL musim depan. Ataukah, Samarinda juga akan menjadi saksi kegagalan kali kesekian tim yang dibiayai APBD Kabupaten Bantul tersebut.

“Kami tak ingin gagal lagi kali ini,” kata Wakil Manajer Persiba Bagus Nur Edi Wijaya kemarin (17/ 5). Bagus memastikan kubu Persiba akan fight menghadapi laga hari ini. Semua pemain bisa dimainkan, tidak ada yang terkena akumulasi kartu, apalagi cedera.

Sementara barisan belakang Persiba yang dijaga Wahyu Wiji Astanto dan Bruno Chasmir akan diuji bomber flamboyan PSMS Medan Gaston Castano. Pergerakan dan reflek Bruno yang relatif lamban akan dimanfaatkan PSMS.

’’Gaston dan Mahadi Rais akan menjadi tumpuan kami di depan. Sedangkan Almiro Valadares di gelandang serang,” kata pelatih PSMS Suharto. (din/jpnn/ko)

No comments: