Monday, July 27, 2009

200 pemain ikut seleksi PSMS

PSMS Medan mulai melakukan seleksi pemain yang akan memperkuat tim kebanggaan Kota Medan itu pada Kompetisi Divisi Utama PSSI 2009 pada Oktober mendatang, Kamis.

Di Stadion Teladan Medan, seleksi pemain turut dihadiri Ketua Umum PSMS terpilih, Dzulmi Eldin. Seleksi tahap awal ini pun diikuti sekitar 200 pemain yang merupakan pemain lama dan baru dari beberapa klub.

Menurut Ketua Tim Seleksi, Suimin Diharja, seleksi ini akan dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama berlangsung Kamis hingga Sabtu (25/7) yang diikuti pemain debutan yang belum pernah bermain dalam kompetisi Liga Indonesia.

Pemain yang lolos tahap pertama akan mengikuti seleksi tahap kedua, Senin (27/7). Seleksi tahap kedua ini merupakan gabungan pemain non liga dengan pemain liga. Pemain yang lolos seleksi tahap kedua kembali mengikuti seleksi tahap ketiga, Kamis (30/7). Seleksi tahap ketiga ini merupakan seleksi kondisi fisik, sedangkan seleksi tahap keempat berlangsung selama latihan menjelang musim kompetisi dimulai.

Selama seleksi, Suimin mengatakan pihaknya akan mengamati kemampuan dan teknik bermain individu masing-masing pemain. “Kita butuh pemain yang betul-betul memiliki kemampuan dan teknik bermain personal yang berkualitas. Bukan sekedar gaya dan penampilan, tapi punya ambisi,” ujarnya.

Suimin mengakui, pihaknya tidak ingin gagal dan terlambat membentuk kerangka tim seperti saat PSMS mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia musim lalu. Dengan menggelar seleksi lebih awal, kerangka tim dapat terbentuk lebih baik dan sempurna sesuai keinginan termasuk tipikal pemain yang dibutuhkan skuad.

Pelatih yang musim lalu menukangi Persikabo Bogor itu mengatakan, kerangka tim sudah harus terbentuk medio September mendatang, sehingga menu latihan segera bisa dijadwalkan

No comments: