Monday, July 27, 2009

Rampung Pekan Ini

Suimin Diharja, Arsitek anyar PSMS akan mengumumkan skuad PSMS dalam kurun waktu satu pekan ke depan. Kalau semuanya berjalan sesuai dengan rencana mungkin, Senin (3/8) sudah rampung.

Sejauh ini, proses perekrutan pemain masih digelar dengan cara seleksi. Tiga hari lalu waktunya pemain non liga diuji kemampuannya. Rencananya Senin (27/7) ini giliran pemain liga yang akan dites.

Itupun belum serta merta selesai. Tes fisik dan kesehatan juga akan digelar dalam pekan-pekan ini. “Kalau semua berjalan lancar, kita akan segera umumkan skuad pilihan kita, Senin awal Agustus nanti. Setelah tim terbentuk, proses latihan akan langsung digelar secepatnya,” terang Suimin Sabtu (25/7) kemarin.

Untuk prosesi menentukan skuad, tak hanya kualitas yang dicari Suimin. Kondisi PSMS yang tengah sekarat dalam pembiayaan, harus diutarakan juga kepada pemain terpilih. “Ini yang harus diutarakan kepada para pemain. Saya akan tanyakan komitmen mereka, apakah mereka siap bermain untuk PSMS dengan kondisi saat ini atau tidak. Kalau tidak siap, maka silahkan angkat kaki dari PSMS,” lanjut Suimin.

Rencana awalnya, skuad PSMS akan dihuni sekitar 23 pemain. Ditambah beberapa pemain usia muda yang siap dibina untuk ke depannya. Sedangkan siapa yang bakal menjadi asisten Suimin, itu belum terjadi dalam waktu dekat ini. Namun beberapa calon sudah ada di benak Suimin. “Pokoknya segala sesuatu tentang kerangka tim akan segera kita umumkan secepatnya. Ini sudah cukup mendesak maka itu semua pihak harus bersama-sama bekerja demi kemajuan PSMS ke depannya,” pungkas pelatih yang telah mengantongi lisensi A itu.

No comments: