Monday, June 15, 2009

PSMS tinggal 13 pemain

Persipura Jayapura berada di atas angin menjelang leg kedua babak 8 besar melawan PSMS Medan di Stadion Mandala Jayapura, Senin ini. Tim Mutiara Hitam unggul 2-0 di leg pertama dan dijagokan melaju ke semifinal.

Latihan ringan yang disajikan jawara Liga Super Indonesia 2009 di Stadion Mandala, Minggu, berkapasitas sekitar 15.000 penonton mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat. Arsitek Persipura Jaksen F Tiago yang baru diberi penghargaan masyarakat Jayapura menyampaikan optimis melaju ke semifinal untuk mengawinkan gelar tahun ini.

Sebaliknya, PSMS mengalami tekanan berat pasca empat pemain asing yakni Esteban Guillen, Leonardo Zada, Mario Costas dan Mauro Pinto meninggalkan Jayapura dan dipastikan absen bersama empat pemain lainnya. Alhasil, skuad PSMS kini hanya tinggal 13 pemain dan asisten pelatih Donny Latuperisa. Demikian dilaporkan Setia Budi Siregar dari Jayapura.

Tersisanya 13 pemain menjadikan PSMS sebagai tim underdog. Menanggapi absennya legiun asing PSMS itu, Donny menyebutkan sebagai salah satu rangkaian persiapan menghadapi babak 16 besar Piala AFC dan laga playoff Liga Super Indonesia, 30 Juni mendatang.

Mereka yang tersisa adalah Elie Aiboy, Oktovianus Maniani, Ruben Sanadi, Michel Nere, Johannes Cho, Fadli Hariri, Aun Carbiny, Edi Sibung, Dodi Cahyadi, Andika Yudisthira, I Komang Adyana dan dua penjaga gawang Markus Horison dan Galih Sudaryono.

Doni pun akan menjadi pendamping tim PSMS menyusul pelatih Rudy Keltjes tidak ikut ke Jayapura. Dikatakan, lima pemain asal Papua akan menjadi andalan untuk meladeni serangan Boaz Salossa cs. "Pertandingan ini menjadikan duel sesama Papua. Diharapkan karakter permainan cepat dan menyerang Persipura dapat diladeni para pemain PSMS yang tampil tanpa beban," tutur Doni

No comments: