Monday, June 15, 2009

Persipura Sementara Unggul Atas PSMS

Persipura Jayapura unggul 2-1 atas PSMS Medan sampai babak 1 di Stadion Mandala Jayapura, Senin 15 Juni 2009. Ini merupakan laga leg 2 babak 8 besar Copa Indonesia 2009.

Dalam laga yang disiarkan langsung tvone itu, gol Persipura diciptakan Ricardo Salampessy (menit 22) dan Boaz Salosa (penalti 44). Sedangkan gol balasan tim tamu dilesakkan oleh Komang Adnyana di menit 27.

Tim Mutiara Hitam yang sudah mengantongi aggregat 2-0 di kandang PSMS, terlihat tidak bermain santai dan terus menggempur pertahanan lawannya itu. Bahkan dalam waktu 10 menit, tercatat lima kali serangan berbahaya dilakukan oleh tim tuan rumah.

Gol Ricardo tercipta dari sundulan hasil umpan tendangan penjuru. Meski pemain PSMS menumpuk, Ricardo berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri jala Galih Sudaryono.

Tidak mau kalah, PSMS pun memberi perlawanan lewat serangan balik. Hasilnya di menit 26, serangan Otto membuat Persipura harus menghentikannya dengan ganjalan keras. Dan mau tak mau, hal itu membuahkan tendangan bebas buat PSMS.

Dengan tenang, Komang mengeksekusi bola mati itu. Si kulit bundar melayang dan tepat bersarang di jala tuan rumah. Gol cantik ini sempat membuat PSMS bernapas lega karena bisa memperkecil ketertinggalan.

Sayangnya, hal itu tak bertahan lama. Di menit akhir babak pertama, pemain PSMS malah melakukan handsball di kotak penaltinya sendiri. Tanpa ampun, wasit pun memberi hadiah penalti buat tim Mutiara Hitam.

Ditunjuk sebagai eksekutor adalah Pemain Terbaik Liga Super Indonesia musim ini, Boaz. Pemain berkulit hitam itu mengeksekusi bola dengan baik dan membuat kedudukan sementara 2-1 untuk Persipura.

No comments: