Monday, June 15, 2009

Ayam Kinantan krisis pemain

PSMS Medan terancam kehilangan pemain pilar karena sakit menjelang duel melawan Persipura Jayapura pada leg kedua 8 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009 di Stadion Mandala Jayapura, Senin besok.

Menurut pelatih PSMS Rudy William Keltjes, empat pemainnya yakni Aun Carbini, Agus Supriyanto, Elie Aiboy dan Leonardo ‘Zada’ Martins menderita demam tinggi usai menjalani laga tandang melawan Persiwa Wamena di pekan terakhir Liga Super, Rabu lalu.

“Mereka demam akibat perubahan cuaca dari Jayapura ke Wamena. Cuaca Jayapura cukup panas tapi di Wamena justru dingin. Saat bertanding melawan Persiwa, mereka sampai batuk-batuk di lapangan,” kata Rudy.

Bila belum fit, Rudy tidak akan menurunkan keempat pemain tadi. Ia tak ingin mengambil resiko karena PSMS masih akan menjalani playoff Liga Super melawan tim Divisi Utama Persebaya Surabaya dan Piala AFC.

“Saya akan melihat kondisi terakhir keempat pemain itu. Jika belum sembuh, saya sudah siapkan pemain lain yang akan menggantikan posisi mereka,” imbuh Rudy yang pernah menangani Persipura.

PSMS harus bekerja keras untuk merebut tiket ke semifinal setelah menderita kalah 0-2 pada leg pertama di Medan. Kekalahan itu membuat mereka harus menang minimal 3-0 untuk menyingkirkan Persipura. Sebaliknya, Persipura lebih berpeluang lolos dan cukup bermain imbang untuk menghadapi pemenang antara Persija Jakarta Pusat dan Deltras Sidoarjo.

Hanya, pelatih Jacksen F. Tiago tak ingin timnya terlena. Mereka juga tidak merayakan pesta juara Liga Indonesia secara berlebihan. Jacksen tegaskan setelah meraih trofi di Liga, kini Persipura membidik Copa Dji Sam Soe Indonesia. “Saya selalu mengingatkan tugas kami belum selesai karena masih ada lagi yang harus direbut, yaitu Copa Dji Sam Soe Indonesia,” tegas Jacks

No comments: