Wednesday, May 6, 2009

South China Tahan Imbang PSMS

Tuan rumah PSMS Medan berhasil menahan imbang South China (Hongkong) dengan skor 2-2 (0-0) dalam pertandingan penyisihan Grup F Piala AFC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (5/5).

Dengan hasil tersebut, PSMS mendampingi South China maju ke babak 16 besar. PSMS mengantongi 10 poin dan South China mengantongi 13 poin.

Gol pertama South China terjadi pada menit 47 melalui tendangan yang dilakukan penyerang Carlos Eduardo Ferrari dari luar kotak penalti. Posisi Carlos yang berada di sayap kanan tampaknya luput dari penjagaan pemain PSMS. Namun, pada menit ke-50, "Ayam Kinantan" menyamakan kedudukan berkat tendangan Oktavianus Maniani dari muka gawang yang berhasil mengecoh kiper lawan.

South China kembali membobol gawang PSMS di menit 70 melalui tendangan Carlos Eduardo Ferrari yang berlari dari arah kiri menyambut umpan silang Tales Schutz dari sayap kanan. Tetapi, pada menit 89, PSMS menyamakan skor melalui sundulan Aun Carbiny hasil sepak pojok Esteban Javier Guillen.

Meski lolos ke perdelapan final, PSMS harus kehilangan satu pemainnya. Dodi Cahyadi mendapat kartu merah pada perpanjangan waktu babak kedua karena menjatuhkan Kwok Kin Pong

No comments: