Friday, May 22, 2009

Markus dkk ramaikan 10 nominasi Anugerah Bintang Emas Copa Dji Sam Soe

Meski mengalami penurunan prestasi pada Liga Super Indonesia 2008/2009, para pemain PSMS tetap memiliki kans untuk kembali meramaikan ajang pemilihan anugerah Bintang Emas Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009.

Beberapa pemain telah tercatat sebagai 10 nominasi pada lima kategori umum pemilihan bintang emas, yakni best striker, best midfielder, best defender, best rising star, best goal keeper dan head coach.

Selain berdasar hasil poling SMS, 10 nominasi bintang emas juga ditentukan lewat meeting juri nasional dan regional yang terdiri dari wartawan olahraga dari berbagai penjuru tanah air, termasuk perwakilan dari Harian Waspada yang digelar di Hotel The Sultan Jakarta, baru-baru ini.

Pada kategori best striker, PSMS mencatatkan nama Rahmat Affandi yang dinilai layak bersaing dengan sembilan nominasi lainnya. Di kategori best midfielder, PSMS mencatatkan dua nama sekaligus, yakni Elie Aiboy dan Asri Akbar.

Selanjutnya pada kategori defender, PSMS diwakili Aun Carbiny. Dua penjaga gawang PSMS Markus Horison dan Galih Sudharyono bersamaan masuk 10 nominasi best goal keeper.

Begitu juga pada kategori best rising star, anak-anak Ayam Kinantan meloloskan Oktavianus Maniani dan Aun Carbiny. Pelatih PSMS Liestiadi dan Rudi Keltjes juga termasuk 10 nominasi pelatih terbaik.

Selain kategori umum, meeting juri nasional dan regional juga telah menetapkan 10 nominasi kategori khusus, yakni best goal (gol terbaik) dan best save (penyelamatan terbaik).

Dari 10 nominasi, nantinya akan dipilih lima nominasi setelah babak delapan besar Copa Indonesia usai digelar. Manajer Media Relations PT HM Sampoerna Tbk Veranita Kuspratiwi mengatakan, pemilihan lima nominasi terbaik tetap menggunakan SMS poling dan meeting juri nasional-regional.

"Untuk SMS poling tahap kedua yang dimulai pada 22 Mei ini, kita pastikan lebih mudah karena para juri nasional maupun regional cukup melakukan SMS sekali saja," ujar Veranita

No comments: