Friday, May 22, 2009

Pakai Rap-rap

MEDAN- Melawan Persipura Papua Sabtu (23/5) ini di babak delapan besar Copa Indonesia, skuad PSMS bertekad memunculkan kembali semangat rap-rap yang telah pudar sepanjang musim ini. Terlebih laga leg perdana digelar di Stadion Teladan- yang walau buruk begitu tetap menyimpan sihir bagi klub lawan yang datang bertandang.

Oktovianus Maniani, winger belia PSMS menegaskan bahwa dirinya bertekad main bagus dan tetap menjunjung tinggi pembelaan akan klub yang dibelanya. Meskipun dia berasal dan sempat dibesarkan Persipura.

“Namanya saya main untuk Medan, pasti saya akan membela PSMS mati-matian. Saya akan bertindak profesional demi martabat klub ini. Dan, saya yakin PSMS mampu mengatasi Persipura,” kata Okto usai menggelar latihan di Stadion Teladan Kamis (21/5) kemarin.

Sama halnya dengan Mitchel Nere. Penyerang yang juga berasal dari Papua itu juga berpendapat bahwa dirinya akan main ngotot, apabila diberi kesempatan main oleh pelatih. Usai mencetak gol tunggal ke gawang Johor FC, pemain berambut kribo itu punya kepercayaan diri yang tinggi. Dan, tak menutup kemungkinan Rudi Keltjes akan memberinya kesempatan tampil.

“Seandainya saya diberi kepercayaan oleh pelatih, saya tentu akan menunjukkan kemampuan terbaik saya. Tak peduli siapapun lawannya. Termasuk melawan Persipura. Saya yakin tim bisa meraih hasil memuaskan,” beber Mitchel.

Keyakinan anak-anak Medan untuk menumbangkan Persipura lantas diamini oleh kapten tim, Esteban Guillen. Baginya, dengan bertanding di hadapan pendukung sendiri, tentunya akan memberikan semangat lebih pula akan tim. “Selama ini kita selalu bermain tanpa dukungan banyak fans. Dengan bermain di Teladan, saya yakin bisa meraih angka maksimal. Tentunya kami berharap dukungan dan doa yang terus menerus dari fans PSMS di manapun berada,” bilang pemain bernomor punggung 5 itu.

Lantas apa kata Rudi Keltjes? Pelatih yang lebih dua dekade malang melintang di dunia kepelatihan tanah air itu pun sama yakinnya untuk bisa menang. “Yang penting menang dulu. Tak peduli berapa hasilnya. Setelah menang, baru berpikir lagi untuk menambah jumlah gol atau berpikir yang lainnya. Bagi saya, laga kontra Persipura bakal menarik. Saya harap anak-anak mampu bermain lepas dan tak lupa, gaya rap-rap harus dipertontonkan di Medan,” katanya.

Meski demikian, Persipura tetaplah tim yang patut diwaspadai. Usai menjuarai Indonesian Super League (ISL), Persipura juga pastinya ingin mengawinkan gelar dengan meraih juara Copa Indonesia. Tapi, tunggu dulu, PSMS siap menghadang klub berjuluk Mutiara Hitam itu

No comments: