Friday, May 22, 2009

Perayaan Untuk Zada

TEPAT 21 Mei kemarin, Leonardo Martin Zada-gelandang serang PSMS merayakan ulang tahunnya yang ke-32. Tak menyangka dia, rekan-rekan setim bahkan juga pelatih PSMS merayakan ultahnya itu, meskipun secara kecil-kecilan.

Usai latihan di Stadion Teladan kemarin, Rudi Keltjes menyuruh seluruh skuad Kinantan untuk berkumpul. Zada yang sedikit lelah digiring juga untuk ikuti instruksi pelatih. Raut wajah Zada biasa saja, sama sekali tak menyangka bahwa dirinya bakal dikerjai rekan-rekannya.

Saat Zada akhirnya berada bersama rekan-rekan lainnya, kejutan pun diberikan. Rudi Keltjes sejak awal rupanya telah menyiapkan satu buah kue tar berukuran sedang. Begitu aba-aba dikeluarkan Rudi Keltjes, salah satu anggota PSMS berlari membawa kue tar tersebut.

Tanpa banyak kata, langsung saja kue tar itu dilemparkan ke wajah Zada hingga sekujur tubuhnya. Zada yang terkejut-kejut tak kuasa menampik serbuan belasan rekan-rekannya. Akhirnya dia pasrah saja sembari sedikit menjilati sisa-sisa kue di wajahnya. Suasana keakraban dan kekeluargaan begitu kentara. Terlebih saat Rudi Keltjes dan pemain lainnya menyanyikan lagu Happy Birth Day to You kepada Zada.

Wah, cukup mengharukan juga. Kalau saja tidak ramai orang, Zada juga pasti akan meneteskan air matanya. Tapi dengan gayanya yang memang kalem, Zada hanya senyam-senyum terharu plus bahagia.

“Lihat, ini ada rekan kita yang bertambah lagi usianya satu tahun. Dan dia masih berada di sini untuk mengangkat prestasi PSMS. Ini pelajaran juga bagi kalian yang masih muda untuk terus berlatih dan memberikan yang terbaik untuk tim dan diri sendiri,” bilang Rudi Keltjes menceramahi pasukannya.

Kebahagian itu, diharapkan mampu membawa motivasi lebih saat PSMS menjamu Persipura Sabtu nanti. Tak hanya bagi Zada, seluruh pemain tentu saja termotivasi ingin memberikan kemenangan bagi segenap fans PSMS

No comments: