Friday, May 22, 2009

Jelang Bentrok Persipura

Kemenangan tipis 1-0 kontra Johor FC di ajang AFC Cup lalu, membuat PSMS Medan semakin percaya diri. Asupan energi ekstra pun bakal tersaji saat skuad berjuluk Ayam Kinantan itu menjamu Persipura Papua di babak delapan besar Copa Indonesia, Sabtu (23/5) nanti yang akan digelar di Stadion Teladan Medan.

Rudi Keltjes, orang yang paling bertanggung jawab di balik strategi PSMS, optimis dirinya bisa meraih hasil sempurna saat menjamu klub berjuluk Mutiara Hitam. Saat dijamu Johor FC lalu, PSMS turun dengan skuad lapis dua dan berhasil menang. Nah, lapis utamanya saat itu sengaja disimpan oleh Rudi Keltjes untuk laga kontra Persipura nanti.

Walhasil, kondisi kebugaran skuad inti PSMS saat ini sedang sangat on fire. Bahkan Elie Aiboy diprediksi sudah bisa turun melawan mantan klubnya itu. Cedera engkel yang dideranya mulai membaik sejak beberapa waktu lalu. Zada juga bisa lebih fresh setelah diistirahatkan beberapa hari. Sama halnya dengan Markus Horison hingga bintang muda PSMS, Oktovianus Maniani.

“Kami berhasil menjawab penilaian orang banyak yang menyebutkan kalau PSMS bakal kalah saat melawan Johor FC lalu. Karena kami menurunkan skuad lapis dua. Ternyata kami berhasil memetik tiga angka. Begitu juga melawan Persipuran, meskipun berat, tapi PSMS pasti bisa meraih hasil maksimal,” kata Rudi kemarin.

Oleh karena itu, skuad PSMS pun langsung digodok begitu pulang dari Johor. Dan penggodokan itu saat ini berlangsung di Medan.

Menghadapi Persipura nanti, tampaknya Rudi Keltjes tak banyak mengubah skema. Berbeda sekali saat PSMS bertandang ke Johor. Saat itu PSMS benar-benar tampil tak biasa. Hanya menempatkan satu striker, dan menumpuk lima gelandang sekaligus. Menariknya, yang menjadi target man saat melawan Johor lalu adalah Komang Adyana-yang notabanenya adalah gelandang.

“Absennya sejumlah pemain, membuat saya harus putar otak. Dan saat menjamu Johor lalu, skema yang saya coba adalah 4-5-1. Tapi melawan Persipura sepertinya tak banyak yang akan berubah. Yang jelas, sebagai tim tuan tumah, PSMS akan main ngotot dan menyerang,” tegas Rudi.

Untuk menyemangati skuad kesayangan masyarakat Kota Medan berlaga, tampaknya kehadiran fans sangat dinanti saat PSMS menjamu Persipura. Seperti kata Rudi Keltjes, bahwa PSMS senantiasa membutuhkan dukungan dan doa dari seluruh penggemar

No comments: