Wednesday, May 20, 2009

Zada Menangkan PSMS

Gol tunggal Leonardo "Zada" Martins Dinelli ke gawang JOHOR FC, sudah cukup bagi PSMS Medan menemani South China melaju ke babak 16 besar di ajang AFC Cup, Selasa (19/5).

Kemenangan tipis ini membuat PSMS berada di posisi runner up Grup F dengan raihan 13 poin, kalah tiga angka dengan South China.

Wakil Hongkong itu sendiri sukses melengkapi laga terakhir mereka tanpa kekalahan sekaligus memantapkan posisi puncak berkat kemenangan 2-1 atas VB Sport di laga terakhir. Dua gol kemenangan diciptakan Chan Siu Ki (4) dan Wong Chung Hung (58).

Di babak 16 besar, tim berjuluk "Ayam Kinantan" itu akan berjumpa juara grup G yakni Chonburi FC, yang di pertandingan terakhirnya juga memetik kemenangan 3-1 atas wakil Malaysia lainnya, KEDAH.

Bertanding di Stadion Jcorp Pasir Gudang, Johor, Malaysia, PSMS tampil tanpa beberapa pemain pilarnya seperti Elie Aiboy yang cedera, Oktovianus Maniani, Mario Alejandro Costas dll, mereka tampil lepas mengingat di pertandingan sebelumnya sudah memastikan diri lolos.

Tuan rumah sendiri mampu menciptakan beberapa peluang melalui Azizan Baba, Eddy Helmi dan dua striker mudanya Zurindra Shah Putra dan Mohd Safuam Ridwan, JOHOR sempat merepotkan barisan pertahanan PSMS. Bahkan dua kali tendangan bebas Syaiful Sabtu di babak kedua, masih dapat digagalkan kiper PSMS.

Namun petaka bagi JOHOR akhirnya dihadirkan plymaker PSMS, Zada, yang sukses menjebol gawang mereka di menit ke-66. Gol ini menjadi yang kedua bagi pemain asal Brasil itu setelah sebelumnya ia juga mencetak gol ke gawang JOHOR saat PSMS menang 3-1 di kandang sendiri, Selasa (17/3) lalu

No comments: