Friday, February 13, 2009

PSMS Ditahan Imbang Arema

Hanya bermain imbang dengan tamunya Arema Malang, posisi PSMS Medan di klasemen sementara tetap naik satu strip dan semakin menjauhi zona degradasi.

PSMS Ditahan Imbang Arema
PSMS Medan kembali gagal meraih poin penuh di laga kandang, setelah ditahan imbang tanpa gol tamunya Arema Malang dalam lanjutan pertandingan Superliga 2008/09 di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (12/2).

Meski demikian, tambahan satu poin yang diperoleh di laga tersebut sudah cukup membuat Ayam Kinantan untuk naik satu strip di klasemen sementara kompetisi paling bergengsi di tanah air musim ini. Sekaligus secara perlahan meninggalkan zona degradasi.

Anak asuh pelatih Listiadi untuk sementara naik ke posisi 13 dengan 16 poin dari 21 pertandingan. Hasil dari dua kali menang, sepuluh kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Hal yang sama diperoleh Arema Malang, di mana tim besutan pelatih Gusnul Yakin itu naik satu strip ke peringkat sepuluh dengan menggusur Pelita Jaya. Itu setelah Singo Edan mengantongi 27 poin dari 28 pertandingan.

Sayangnya, laga kedua tim diwarnai dengan keluarnya dua kartu merah. Masing-masing diberikan wasit M Safei yang memimpin pertandingan kepada wing bek Arema Alexander Pulalo yang melakukan pelanggaran keras kepada pemain PSMS, Leonardo Martin Zada (foto) di menit ke-77.

Serta di penghujung laga saat wasit akan meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, giliran Zada yang harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu, setelah menerima kartu kuning kedua menyusul pelanggaran keras yang dilakukannya terhadap pemain Arema Arief Suyono.

No comments: