Monday, February 9, 2009

Daftarkan Tiga Pemain Asing

ELANG berlangsungnya babak playoff Liga Champion Asia (LC), pelatih PSMS Liestiadi mengungkapkan bakal mendaftarkan tiga pemain asingnya yakni, Mauro Pinto, Leonardo Martins Zada dan Esteban Javier Gullien ke Konfederasi Sepakbola Asia atau AFC.

“Sejauh ini dari lima pemain asing yang ada, performa Pinto, Zada dan Esteban termasuk yang memuaskan. Jadi kemungkinan besar merekalah yang bakal didaftarkan ke AFC nanti,” ungkap Liestiadi seusai pertandingan versus Persik, kemarin.

Kendati begitu, Liestiadi mengungkapkan dalam perkembangannya kemungkinan memilih Pinto, Zada dan Esteban masih bisa berubah. “Kami akan terus pantau perkembangan lima pemain asing yang ada. Apalagi Mario Costa dalam debutnya tidak tampil mengecewakan. Jadi masih bisa berubah, tergantung pada kebutuhan tim,” jelasnya.

Soal striker asing lainnya asal Argentina Mauro Alejandro Costas yang kemarin tampil perdana membela PSMS, Liestiadi tak berkomentar banyak. Baginya Costas cukup tampil lumayan. “Dia (Costas) masih dalam tahap penyesuaian. Jadi untuk laga perdana dia cukup lumayan,” ujarnya.

Sekadar diketahui di babak playoff LCA nanti, Ayam Kinantan akan menghadapi pemenang laga Provincial Electrical (Thailand) versus Singapore Armed Forces FC (SAFFC/Singapura).

PSMS akan menjalani duel tunggal yang rencananya digelar di kandang Provincial Stadion Thammasat University atau kandang SAFFC Stadion Jalan Besar, 25 Februari nanti.

Sementara itu, disinggung soal kinerjanya di PSMS usai kepergian Luciano dan sosok Rudi Saari yang berada di pinggir lapangan sepanjang pertandingan kemarin, Liestiadi mengatakan dirinya membagi tugas dengan seluruh staf pelatih.

“Saya memang pelatih kepala, dan Rudi Saari asisten saya. Tapi tak masalah kalau Rudi yang memberikan masukan kepada pemain saat tanding. Saya lebih suka menganalisa permainan lawan. Kalau ada instruksi saya sampaikan ke Rudi. Itu tak masalah, karena kami memang saling membagi tugas,” terang

No comments: