Saturday, December 3, 2011

PSMS ISL cari untung dari tiket

MEDAN - Antusias penonton yang tinggi selama perhelatan Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 menjadi pertimbangan Panitia Penyelenggara Laga Kandang PSMS yang tampil di Indonesia Super League (ISL) menaikkan harga tiket. Harga tiket termurah mulai Rp30 ribu hingga Rp100 ribu.

Harga tiket itu berlaku mulai laga kandang kontra Mitra Kukar, Minggu nanti. Sebanyak 30 ribu lembar tiket telah dicetak dengan rincian Rp30 ribu (tribun terbuka), Rp60 ribu (tribun tertutup), dan Rp100 ribu (VIP dan VVIP). Sebagai perbandingan musim sebelumnya, tiket tribun terbuka Rp20 ribu, tertutup Rp50 ribu, dan VIP Rp75 ribu.
Sebelumnya, harga tiket PSMS Rp40 ribu untuk tribun terbuka, Rp75 ribu (tertutup), dan Rp100 ribu untuk VIP dan VVIP. Namun setelah Sekretaris Umum PSMS, Idris, mengajak wartawan berdiskusi baru-baru ini, harga tiket pun diturunkan. "Tahun lalu saja saat Divisi Utama penonton penuh. Apalagi kita berada di liga tertinggi (ISL) penonton pasti tidak ragu," katanya tadi malam.

Namun share soal harga tiket baru dilakukan setelah tiket tercetak. Pantauan Waspada Online, pada tiket masih tertera harga sebelumnya. Menanggapi ini, Ketua Panpel Safril membenarkan tiket sudah dicetak dengan harga lama. Namun pihaknya sepakat membuat diskon. "Begini, memang tiket sudah dicetak. Tapi hasil kesepakatan memutuskan kita membuat kebijakan diskon. Kita sudah berkoordinasi dengan petugas-petugas loket yang ditugaskan," ujarnya.

Namun tidak tertera stempel diskon pada tiket sehingga tidak menutup kemungkinan bisa dimanipulasi di lapangan. Klub-klub suporter memperoleh jatah 2000 tiket dengan potongan khusus pula. Saat ini, PSMS didukung tiga kelompok suporter, yakni Kampak FC, PSMS Fans Club, dan SMeCK Hooligan.

Sangat disayangkan kenaikan harga tiket terjadi saat kondisi finansial PSMS jauh membaik dibanding musim lalu. Pasalnya, musim ini Ayam Kinantan didukung sponsor utama dalam diri Bakrie Sumatera Plantations.

Sementara itu, Walikota Medan, Rahudman Harahap, mengajak masyarakat khususnya publik sepakbola Kota Medan mendukung PSMS agar dapat meraih prestasi maksimal pada kiprahnya di kompetisi ISL musim 2011/2012.

Di laga perdananya, Osas Saha cs akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Teladan, Minggu pukul 19.00 WIB. Menurut Ketua Umum PSMS itu, tidak ada istilah selain timnya harus menang.

No comments: