Thursday, December 1, 2011

PSMS IPL tambah empat pemain

EDAN-PSMS yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL) bergerak cepat membenahi skuadnya. Dua hari ke depan Persija siap menjadi batu sandungan.

Delapan pemain tambahan dipastikan menjadi bagian dari skuad besutan Khaidir ini. Mereka adalah Dede Pranata, Sutrisno, Kiky Lusianto, Dodi Rahwana, Andrea Abu Bakar, Mahmud Azis dan Juanda Mayadi, Aun Carbiny dan Rinaldo. Juga terdapat Mantan legiun asing Bintang Medan, Ahn Heo Yean.

“Menghadapi Persija kita memang harus menambah pemain baru,” ujar M Khaidir usai memimpin sesi latihan PSMS Medan di Stadion TD Pardede hari ini.

Sebelumnya PSMS hanya memiliki 15 pemain di laga perdana. Kuota itu belum cukup menghadapi kompetisi yang berat.

Dari nama-nama yang disebutkan di atas, bukan nama-nama yang asing. Aun Carbiny, Dodi Rahwana dan Rinaldo bukan kali pertama mengenakan kaus tim PSMS.

Aun menjadi bagian skuad PSMS di ISL 2008/2009. Musim lalu ia berkiprah di Pro Titan (kini Pro Duta-red). Sedangkan Dodi Rahwana memperkuat PSMS semusim kemudian saat berlaga di Divisi Utama. Musim lalu ia memperkuat klub IPL, Bintang Medan. Rinaldo berbaju PSMS musim lalu.

"Sebagai putra daerah tentu semua ingin memperkuat PSMS. Musim ini diberi kesempatan lagi dan saya bersyukur," ujarnya..

Sementara itu Kiky Lusianto merupakan Mantan pemain Persires Rengat, dan Sutrisno mantan anak asuh Khaidir di Persigo. Juga terdapat mantan pemain timnas U-23, Andrea Abu Bakar.

Selain itu soal Ahn Heo Yean, M Khaidir membenarkan, kedatangan pemain asing sangat diperlukan untuk melengkapi skuad yang ada. "Kami butuh pemain asing bagus dan tidak bermasalah dalam izin tinggal di Indonesia, soalnya Kamis (besok) tim sudah akan bertanding. Tentunya yang layak yang direkrut,” paparnya.

Manajer PSMS, HMT Aritonang tak memungkiri nada-nada pesimis muncul melihat materi dan persiapan yang minim ini. Namun ia optimis materi pemain yang didominasi 90 persen putra daerah Medan ini akan mampu bersaing di IPL.

“Terserah orang mau bilang apa. Lihat saja nanti, Saya yakin dan optimis tim ini akan mampu berbicara di pentas IPL,” pungkasnya.

No comments: