Thursday, December 1, 2011

PSMS IPL Krisis Pemain Lawan Persija

PSMS IPL terpaksa harus bermaterikan pemain seadanya menghadapi Persija IPL dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012 di Stadion Teladan Medan, Kamis (1/12).

“Saat ini kita hanya memiliki 13 pemain yang siap diturunkan menghadapi Persija. Meski demikian kita tetap siap mengamankan tiga angka, apalagi kita main dikandang,” kata Pelatih PSMS Medan M.Khaidir di Medan, Rabu.

Setelah PSMS kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya di Stadion Teladan, Minggu (27/11) ia mengaku terus melakukan evaluasi terhadap tim terutama pada barisan tengah dan belakang yang dinilai masih belum kuat.

Bahkan, katanya, pihak PSMS juga sudah mendatangkan beberapa pemain lokal maupun asing untuk memperkuat tim berjuluk “ayam kinantan” itu pada laga-laga berikutnya, yakni An Hyo Yoen pemain asal Korea Selatan pernah memperkuat klub Bintang Medan.

“Kita sudah melakukan evaluasi kepada tim, mudah-mudahan pada laga besok menghadapi Persija, pemain bisa memetik poin penuh, minimal mengamankan satu poin,” katanya.

Khaidir mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pencarian pemain sesuai dengan kuota yang ditetapkan PSSI meski kompetisi sudah berjalan.

“Kita terus melakukan seleksi terhadap pemain sampai batas akhir masa pendaftaran pemain ke PSSI,”katanya.

Pertandingan PSMS Medan lawan Persija merupakan laga yang cukup bergengsi, mengingat kedua tim sama-sama memiliki nama besar di kancah pesepakbolaan Indonesia. Kedua tim dalam beberapa laga terakhir juga saling mengalahkan.

Pelatih Persija Jaya Hartono mengatakan, menghadapi PSMS, pihaknya hanya membawa 15 pemain, satu diantaranya adalah pemain asing Daniel Fernando. Meski demikian ia optimistis pemainnya dapat mengatasi permainan tuan rumah.

“Untuk memetik poin itu, kami akan bermain agresif. PSMS adalah lawan yang berat apalagi mereka main di kandang, untuk itu saya telah intruksikan kepada anak-anak untuk tidak main-main,” katanya.

Meski demikian ia mengaku tidak memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk melakukan penjagaan khusus terhadap pemain PSMS, terutama pada Jecky Pasarella yang pada laga melawan Persebaya berhasil menyumbangkan satu gol buat tim kebanggaan masyarakat Kota Medan.

“Kami tidak memandang sebelah mata pada PSMS, bagi kami semua pemain yang memperkuat PSMS memiliki kualitas cukup baik. Semuanya kami waspadai demi mengamankan target tiga poin,” katanya. (antara)

No comments: