Saturday, September 10, 2011

Gurning: PSMS tak jelas

MEDAN - PSMS harusnya bergelut dengan waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim depan. Namun alih-alih bergerak cepat, PSMS masih belum memastikan komposisi tim musim depan secara resmi. Tidak hanya pemain, termasuk juga pelatih.

Sejatinya hanya ada satu nama didaulat menduduki kursi pelatih. Abdul Rahman Gurning adalah sosok utama yang ditunjuk sebagai pembesut Ayam Kinantan. Namun semuanya tentu harus dipastikan dengan adanya bubuhan tanda tangan di atas kontrak. Nah, hal itu yang sampai sekarang belum jelas.

Gurning saat dihubungi Waspada Online tadi malam, mengakui dirinya belum juga mendapatkan kejelasan kapan dirinya dikontrak. Ia sampai sekarang masih menunggu. “Saya masih terus menunggu dan menunggu. Karena sejak awal sudah saya katakan Belum ada manajemen mengatakan ke saya kapan pastinya kontrak akan diberikan,” ujarnya.

Menurut mantan pelatih PSPS Pekan Baru itu, dirinya juga tak memaksakan jika memang pengurus tidak benar-benar serius ingin mengikatnya. “Saya juga bisa katakan silahkan saja jika memang pengurus tidak jadi memakai saya sebagai pelatih,” ujarnya.

Meskipun Gurning terus bersabar, PSMS juga harusnya bergerak cepat Sebagai pelatih yang berkapasitas baik, Gurning bisa jadi dibajak klub lain. Sebelumnya Persikabo Bogor juga menyatakan berminat kepada Mantan pelatih tim PON Sumut ini.

“Sebelumnya memang agen menawarkan saya ke Bogor. Juga mereka minta CV. Waktu itu saya bilang kalau cocok kenapa enggak. Tapi saya maunya musim ini di Medan. Kalau pun PSMS tidak jadi memakai saya, mungkin musim ini saya menganggur,” tukasnya.

Menurut Gurning, penandatanganan kontrak bisa membuat ia bisa bekerja mempersiapkan tim untuk musim depan. Apalagi saat ini seleksi masih terus tertunda karena belum bergabungnya calon pemain yang diseleksi. “Kalau sudah teken tentu semuanya bisa lebih jelas. Kalaupun sekarang baru ada dua atau tiga orang, saya bisa turun langsung. Kalau belum tanda tangan kontrak posisi saya saat ini belum melatih. Masih bantu-bantu seleksi saja,” tukasnya.

Sementara itu pengurus PSMS melalui Plt Ketua Umum, Idris,mengatakan sudah sepakat dengan Gurning soal nilai kontrak. Penandatanganan kontrak ketika itu dikatakannya akan digelar usai lebaran. "Soal pelatih kita sudah deal dengan Gurning. Habis lebaran kontrak sudah akan kita tawarkan," ujar Idris.

Ketertarikan PSMS merekrut Gurning berdasarkan beberapa kriteria yang disusun pengurus PSMS, antara lain soal ketentuan sertifikasi A Asean Football Confederasi. "Gurning sudah memiliki lisensi A. Jadi dia layak melatih liga tertinggi di Indonesia," ujar Idris.

No comments: