Saturday, August 27, 2011

Siapa CEO PSMS?

PSMS Medan belum merampungkan susunan kepengurusannya untuk membentuk manajemen menghadapi kompetisi musim depan. Wacana penciutan jumlah pengurus yang dikoarkan Sekretaris Umum PSMS, Idris SE, sampai saat ini belum direalisasikan.

“Belum lagi soal itu. Usai Lebaran lah mungkin semuanya diputuskan. Seperti kata Pak Wali (Walikota Medan, red) juga,” ujarnya malam ini. Untuk posisi Ketua Umum saja masih samar-samar, tentu juga posisi yang lain. Hanya saja beberapa posisi di manajemen 2011/2012 sudah ditentukan.





Idris membeberkan skema manajemen PSMS musim depan. Nantinya, posisi tertinggi ada di komisaris yang membawahi Chief Executive Organizer (CEO) juga manajer. “Komisaris yang tertinggi, selanjutnya ada CEO yang membawahi manajer,” ujar Idris yang mengklaim satu tempat sebagai manajer tim menjadi miliknya.

Posisi itu juga ditempatinya musim lalu. Yang masih menjadi tanda tanya adalah siapa yang duduk sebagai CEO. Idris mengakui sudah menyiapkan empat kandidat. CEO Bintang Medan, Dityo Pramono, menjadi kandidat bersama dengan Wahyu Wahab plus dua nama lain yang tidak disebutkan. “Ada empat nama calon CEO. Dityo, Wahyu, satu orang bermarga Bangun tapi tidak menetap di Medan, dan seorang lagi saya lupa,” tukasnya.

Kandidat terkuat? Mengejutkan karena yang muncul nama Wahyu, mantan Asisten Manajer Pro Duta FC (sebelumnya Pro Titan) musim lalu. Selain itu, diketahui Wahyu kini memegang jabatan Presiden Direktur di Pro Duta FC. Apalagi PSMS sudah menyatakan merger dengan Bintang Medan. Tentunya Dityo sebagai CEO Bintang Medan harusnya mendapat satu tempat di manajemen PSMS.

Menanggapi hal ini, Idris tak menampik namun tak juga mengiyakan. “Wahyu memang dekat dengan saya, apalagi dia memang orang Medan. Kalau bisa orang Medan, kenapa harus orang luar?” ujarnya.

No comments: