Thursday, January 28, 2010

Patenkan Skema

Hingga tiga hari memimpin latihan, pelatih anyar PSMS Kustiono masih terus mencari skema permainan terbaik yang akan diterapkannya saat melawan Semen Padang (1/2) nanti.

Dari mayoritas pemain yang masuk rencana Kustiono, tampaknya masih tak jauh beda dengan pilihan Suimin Diharja, arsitek PSMS sebelumnya.
Namun pola yang akan diterapkannya saat bertandang ke markas Semen Padang kemungkinan besar adalah formasi 3-5-2.
“Sejauh ini, strategi itu yang masih kita terapkan karena kita fokus pada pertandingan away. Rencananya, skema ini akan terus diterapkan pada setiap laga away. Jadi, kita belum berfikir tentang pertandingan kandang,” terang Suyono, asisten pelatih PSMS di sela-sela latihan yang berlangsung Rabu (27/1).

Ya, dalam aplikasi latihan kemarin, terlihat susunan calon pemain inti yang akan dipasangkan ketika melawat ke Padang. Di bawah mistar, ada M Halim. Di belakang, Nyeck Nyobe menjadi stoper utama ditemani Ahmad Maulana dan Harry Syahputra. Sedikit ke kiri atas, ada Dodi Rahwana berduet dengan Bambang Tri di kanan.

Di tengah, Faisal Azmi dan Tri Yudha tampaknya masih jadi pendamping Affan Lubis. Satu legium impor yang masih seleksi, Ogochukwu Daniel juga bakal mendapatkan tempat di lini tengah. Di depan, Osas Saha masih akan dipercaya sebagai tombak permainan
Terkait pemain asing Daniel, Suyono optimis kalau dia sudah bisa diturunkan ketika melawan Semen Padang.
Pasalnya, urusan administrasi pemain ini telah diurus jauh-jauh hari.

“Pemain asing dan pemain seleksi yang telah terpilih hanya tinggal didaftarkan saja. Mudah-mudahan tidak ada masalah,” harap Yono-panggilan akrab mantan pelatih Sumut FC itu.

Pada latihan kemarin, penampilan seluruh skuad PSMS memang cukup menjanjikan.

Di sisi lain, latihan kemarin juga diwarnai dengan kehadiran tiga wajah baru. Ketiga pemain lokal itu masing-masing bernama Popo asal Aceh yang berposisi sebagai gelandang, Amtiar bek dari PS Idi dan Sigit striker asal Persikad Depok.

Menariknya, ketiga pemain seleksi ini tampil cukup baik pada latihan yang sekaligus seleksi bagi mereka.
Namun keputusan untuk merekrut mereka masih berada di tangan pelatih yang merekomendasikan dan harus direstui pengurus

No comments: