Friday, September 25, 2009

Masih Banyak Klub yang Belum Daftar

Divisi Utama sepi peminat. Di antara 36 klub yang terdaf­tar, baru 23 tim yang menyatakan res­mi siap mengikuti kompetisi sepak bo­la kasta kedua tanah air itu. Artinya, ma­sih ada 13 tim yang belum menyatakan siap bersaing dalam Divisi Utama.

Kondisi tersebut membuat PT Liga In­donesia (LI) harus bersabar. Re­gulator sepak bola tanah air itu mem­perpanjang waktu pendaftaran sa­tu hari lagi. Mereka menerapkan sis­tem jemput bola, meminta konfir­masi dari klub-klub yang belum men­­daftar. "Kami segera menyelesai­kan pendaftaran, jangan sampai ber­larut-larut. Besok (hari ini, Red) diperoleh tim-tim yang memang siap bersaing di Divisi Utama," ujar Sekretaris PT LI Tigorshalom Boboy di Jakarta kemarin (16/9).

Menurut Tigor, berapa pun jumlah tim yang mendaftar, Divisi Utama te­tap berjalan. Hanya, memang ada dua aspek yang terpengaruh, yakni pembagian grup dan jadwal pertan­di­ngan. Jika Divisi Utama diikuti jumlah tim yang ideal, yakni 36 tim, klub akan dikelompokkan ke dalam tiga grup.

"Berkaitan dengan jadwal pertan­dingan, kalau klub terlalu sedikit, en­ding-nya terlalu cepat. Kan ada ba­bak playoff nanti," tutur dia.

Babak playoff akan mempertemukan tim berperingkat keempat Divisi Utama kontra tim urutan ke-15 Indonesia Super League (ISL). Menurut gambaran PT LI, kompetisi itu akan dimulai pada 25 Oktober atau perte­ngahan November nanti

No comments: