Friday, February 20, 2009

PSMS vs Persiba Bantul,Bercermin dari kegagalan Persik

MEDAN - PSMS Medan tak ingin bernasib sama dengan Persik Kediri yang dihentikan tim Divisi Utama Persiba Bantul di babak 24 Besar Copa Indonesia lalu.

Keberhasilan Persiba menyingkirkan Persik memang cukup mengejutkan mengingat lawannya merupakan salah satu tim papan atas Liga Super. Tak heran bila PSMS memilih berhati-hati dan waspada saat menjamu Persiba pada leg pertama babak 16 Besar Copa Indonesia di Stadion Teladan, Medan, Jumat besok.

"Kami tidak boleh lengah seperti Persik. Kami harus benar-benar memaksimalkan laga kandang ini dengan berupaya maksimal meraih kemenangan dengan skor besar. Tentunya ini butuh kerja keras dan fokus pemain mewujudkan target itu," tegas pelatih PSMS Liestiadi saat dihubungi via ponsel, Kamis.

Tak memandang remeh lawan menjadikan Liestiadi siap menurunkan skuad utama. Duet Rahmat Affandi dan Leonardo ‘Zada' Martins kemungkinan diturunkan sebagai starter. Di lini tengah, Esteban Guillen bakal menjadi tumpuan bersama Elie Aiboy, Mario Alesandro dan M Affan Lubis, sedangkan lini belakang diperkuat Fadly Hariri, Reswandi dan Aun Carbinhy serta kiper timnas Markus Harison.

"Dengan menurunkan tim terbaik, saya tegaskan kami harus bisa meraih kemenangan besar karena Persiba sulit dikalahkan di kandang mereka," lanjutnya.

Persiba memang makin diperhitungkan setelah menghancurkan harapan Persik. Hanya, situasi mereka sudah berbeda karena skuad Persiba tak lengkap. Paling tidak, andalan di lini depan Ferry Setiawan dan Ezequiel Gonzalez terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kami sesungguhnya ingin mendapatkan pengalaman kedua setelah menghadapi Persik. Kini situasinya sudah berbeda karena kami kehilangan Ezequil Gonzalez dan Ferry Setiawan," kata Nandar Iskandar, pelatih Persiba.

Tak hanya itu, Persiba harus melakukan perjalanan jauh karena berangkat menuju Medan dari Manokwari, Papua pasca menjalani pertandingan Divisi Utama melawan Perseman.

"Apa pun kondisinya, kami harus siap. Siapa pun ingin menang dalam pertandingan, namun kami sadar lawan bagus dan. mendapat dukungan suporter. Terpenting, jangan kebobolan banyak gol," ujar Nandar lagi.

No comments: