Thursday, February 19, 2009

MEDAN- Saat menghadapi Persiba Bantul di babak 16 Besar Copa Indonesia yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Jum’at (20/2), tim Ayam Kinantan bakal tak diperkuat sejumlah pemain pilarnya.

Cedera menjadi alasan absennya sejumlah pemain pilar PSMS tadi.

Pada sesi latihan Rabu (18/2) kemarin di Stadion Teladan, dua pemain asing Leonardo Zada dan Juan Salaberry tak terlihat. Menurut asiten pelatih PSMS Rudi Saari, kedua pemain tersebut masih dibekap cedera. “Zada kondisinya masih belum jelas. Sedangkan Salaberry hingga kini masih sakit,” bilangnya.

Tak hanya Zada dan Salaberry yang cedera, Mauro Pinto dan Affan Lubis pun dalam kondisi yang meragukan. Padahal beberapa hari sebelumnya, kedua pemain ini masih terlihat berlatih bersama pemain lainnya.

Tapi kemarin, wartawan koran ini mendapat informasi jika Pinto diharuskan beristirahat selama 10 hari karena mengalami cedera saat menghadapi Pelita Jaya beberapa waktu lalu. “Saya masih belum bisa main. Paha saya masih terasa sakit,” kata Pinto.

Kondisi ini membuat pusing staf kepelatihan di PSMS, termasuk juga asisten pelatih Rudi Saari. “Belum bisa dipastikan apakah pemain yang kini cedera dapat pulih saat menjamu Persiba,” bilang Rudi.

Meski sejumlah pemain pilar mengalami cedera, namun hampir dapat dipastikan ketika menghadapi Persiba nanti tim Ayam Kinantan tampil dengan skema permainan sama seperti yang diterapkan pada laga-laga sebelumnya.

Pasalnya, meski hanya menghadapi tim Divisi Utama, namun bukan perkara gampang bagi PSMS untuk memetik poin sempurna, apalagi menang dengan skor besar.

“Mereka (Persiba, Red) telah mengalahkan konstetan Superliga lainnya. Ini membuktikan jika mereka adalah tim tangguh. Jadi kita tak ingin memakai skema peramainan coba-coba saat menghadapi mereka. Apalagi pada pertandingan ini kita ingin menang besar,” bilang Liestiadi.

No comments: