Wednesday, February 18, 2009

PSMS U-21 hancurkan SFC

MEDAN - Gol spektakuler pemain belakang Septia Hadi berhasil memenangkan PSMS Medan U-21 atas Sriwijaya FC 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) U-21 di Stadion Teladan Medan, Selasa.

Septia dengan kaki kiri melepaskan tendangan bola mati sekitar dua meter dari daerah penalti. Tendangan silang dari kiri pertahanan SFC itu tepat ke arah tiang jauh yang sulit dijangkau penjaga gawang Andi Irawan.

SFC unggul dalam penguasaan bola dan duel lapangan tengah, namun sulit menembus jantung pertahanan PSMS yang dikoordinir Afid Ali.

"Ini merupakan kemenangan pertama yang diperoleh dari enam kali penampilan," terang pelatih PSMS Wanderley. Dia mengakui di menit-menit awal, SFC mendominasi permainan namun timnya menemukan kepercayaan diri setelah 30 menit.

Menurutnya, walaupun PSMS tampil di kandang, mereka tampil grogi. Bermain di Stadion Teladan adalah untuk kedua kalinya setelah bermain imbang dengan Persita Tangerang beberapa waktu lalu.

Pelatih SFC Sunardi menyebutkan permainan berimbang. "Terjadinya gol karena kesalahan pemain belakang yang mengakibatkan terjadinya tendangan bebas. SFC juga memiliki peluang, hanya keberuntungan belum berpihak," ujar Sunardi.

Pencetak gol semata wayang Septia Hadi menyebutkan, gol yang diciptakannya dipersembahkan buat PSMS. Bagi lajang kelahiran Kelumpang, Deli Serdang, 26 September 1991, ini merupakan gol kedua yang sebelumnya diciptakan ke gawang Persija Jakarta.

Anak sulung dari dua bersaudara ini mengawali karir di SSB Klumpang dan merupakan jebolan Academy Kurnia Football. Septia sempat dipercayakan bergabung dengan tim senior PSMS dan hasilnya tidak mengecewakan karena berperan dalam kemenangan atas PSPS Pekan Baru di babak 24 besar Copa Indonesia.

No comments: