Wednesday, February 18, 2009

PSMS pusing jadwal padat

MEDAN - Skuad PSMS Medan harus berjibaku menghadapi dua pertandingan penting, yakni babak 16 besar Copa Indonesia dan playoff Liga Champions Asia yang waktunya bersamaan 25 Februari mendatang.

Namun Badan Liga Indonesia (BLI) memberikan keringanan dengan mengubah jadwal pertandingan babak 16 besar Copa Indonesia antara PSMS melawan Persiba Bantul pada digelar Jumat (20/2).

Pelatih PSMS Liestiadi yang baru mendapat berita gembira lulus peringkat ketiga lisensi A mengakui jadwal tersebut dikhawatirkan membuat pemain kelelahan dalam melakoni pertandingan playoff LCA. Bahkan, manajemen PSMS mengintruksikan Liestiadi menyaksikan kekuatan calon lawan.

"Dengan begitu kita tidak buta kekuatan lawan," terangnya. Sepeninggalan Luciano Leandro sebagai penasehat teknik, Liestiadi didampingi asisten Rudi Saari yang juga memiliki pengalaman. Kalau Liestiadi berangkat melihat kekuatan lawan, maka Rudi akan mendampingi tim saat menghadapi Persiba.

Sementara itu, Ketua Panpel H Wahyu Wahab menyebutkan, Panpel siap mensukseskan pertandingan babak 16 besar. Dia mengakui selama dua pertandingan Copa Indonesia digelar di Stadion Teladan, masyarakat menyambut antusias. "Mudah-mudahan dengan bertarungnya PSMS di babak 16 besar dukungan dapat bertambah," ujarnya.

Wahyu tidak memungkiri PSMS tidak dapat memperoleh hasil maksimal tanpa dukungan masyarakat. Hadirnya pemain nasional yang juga anak Medan, Markus Horison, Elie Aiboy dan lain-lain dapat memberikan prestasi menggembirakan bagi tim PSMS untuk melangkah ke babak 8 besar.

No comments: