Monday, February 2, 2009

PSMS Medan dan PSIS Semarang sama-sama kecewa

BANDUNG - PSMS Medan ditahan imbang 2-0 (1-0) oleh PSIS Semarang dalam laga kandang pertama putaran dua Liga Super Indonesia 2008 di Stadion Siliwangi Bandung, tadi sore. Kedua tim sama-sama kecewa dengan poin satu ini.

Sama-sama berjuang menghindari degradasi, kedua tim bermain imbang. Namun, PSMS mencetak gol lebih dulu melalui sundulan kepala Aun Carbiny di menit ke-18 dengan memanfaatkan tendangan pojok Esteban Javier. PSMS berhasil mempertahankan keunggulannya hingga babak pertama berakhir.

Namun, di menit ke-53 PSIS berhasil menyamakan kedudukan melalui Valentino yang masuk menggantikan Fery Ariawan. Valentino berhasil menjebol gawang Ghali Sudaryono setelah mendapat umpan lambung Antonio Teles dari tengah lapangan.

Untuk mengejar ketinggalan, PSMS memasukkan striker Octovianus Mainani setelah menarik bek Edi Sibung. Kehadiran Mainani cukup merepotkan barisan belakang pasukan Mahesa Jenar. Namun, gol justru kembali dicetak oleh Aun Carbiny di menit ke-65 dengan memanfaatkan bola hasil tendangan Leonardo Martins dari pojok kiri. Gol ini sempat diprotes oleh PSIS tetapi justru membuahkan kartu kuning bagi penjaga gawang Basuki. PSIS batal pulang dengan tangan hampa setelah Deni Rumba berhasil merobek gawang PSMS. Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama mendapatkan satu poin.

Pelatih PSMS Liestiadi mengaku kecewa dengan hasil ini. Sebab, tiga poin akan sanggup memperbaiki posisi PSMS di klasemen sementara. "Namun, secara statistik kami bisa mengimbangi permainan lawan. Kami juga tetap optimis karena di pertandingan berikutnya kemungkinan besar kami sudah bisa menurunkan pemain asing yang saat ini masih mengurus proses administrasi," kata Liestiadi.

Sebagai tim tamu, pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah juga mengaku kecewa dengan hasil satu poin. "Semula kami menargetkan kemenangan. Namun, inilah hasil yang bisa kami dapat. Memang, di putaran dua ini PSIS banyak mengambil pemain baru. Namun, itu tidak berdampak besar pada kekuatan tim," kata Bambang.

Di jadwal selanjutnya, PSMS akan menjamu Pelita Jaya juga di Stadion Siliwangi (4/2). Pada waktu yang sama, PSIS akan bertandang ke markas kampiun Liga Super Indonesia 2007, Sriwijaya FC.

No comments: