Monday, February 2, 2009

PSMS 2 - 2 PSIS

Satu Angka Menuju Palembang Kemenangan belum datang ke kubu PSIS Semarang. Untuk kali kedua pada putaran kedua Djarum Indonesia Super League (DISL) 2008/2009, anak asuh Bambang Nurdiansyah tersebut hanya mampu bermain imbang.

Setelah Minggu lalu di kandang sendiri, Stadion Jatidiri, Semarang, ditahan imbang Persita Tangerang, kemarin (31/1) Mahesa Jenar -julukan PSIS- berbagi angka 2-2 (0-1) saat menantang PSMS Medan di Stadion Siliwangi, Bandung.

Dua gol PSIS disumbangkan pemain baru asal Persiba Bantul Valentino pada menit ke-52 dan Deni Rumba pada menit ke-77. Sedangkan gol Ayam Kinantan, sebutan PSMS, diborong Aun Carbiny pada menit ke-18 dan 56.

Manajer Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho mengatakan, hasil yang diraih timnya cukup optimal. Meski diakui, peningkatan kualitas permainan masih belum banyak bila dibandingkan dengan saat bertanding melawan Persita sebelumnya.

''Hasil ini cukup bagus karena kami bermain tandang,'' kata Agung setelah pertandingan.

Tapi, donasi satu angka itu cukup membawa PSIS meninggalkan zona playoff dan berada di posisi papan bawah. Mereka menggusur posisi Persitara Jakarta Utara.

Hanya, pada pertandingan yang dipimpin wasit Ole Hadi dari Tangerang tersebut, lini belakang PSIS masih terlihat keropos. Dua gol yang terjadi pun berawal dari proses yang sama, umpan bola silang.

Untung, kiper PSIS Basuki mementahkan beberapa peluang emas PSMS. Dengan begitu, tim asal Kota Lumpia tersebut pun melawat ke Palembang dengan modal satu angka.

Penyakit lama PSIS, yakni sulit mencetak gol, juga masih saja menghinggapi. Selain kurang kordinasi antara striker dan lini kedua PSIS, penyelesaian akhir PSIS juga terlihat masih terburu-buru. Babak pertama, setidaknya tiga peluang didapat PSIS, yaitu oleh Anderson Leke, Onambele Basile, dan Deny Rumba. Namun, ketiganya gagal memaksimalkan peluang menjadi gol karena terburu-buru

No comments: