Thursday, February 19, 2009

PSMS jumpa Singapore Armed Forces

BANGKOK - Singapore Armed Forces (SAF) dipastikan menjadi lawan PSMS Medan dalam playoff Liga Champions Asia (LCA) 2009 setelah mengalahkan Provincial Electricity Authority (PEA) klub asal Thailand, 4-1, Kamis.

Menurut www.the-afc.com, Apipoo Suntornpanavej memberi keunggulan 1-0 bagi tuan rumah yang bermain di Stadion Rajamangala. Setelah penyerang SAF Kenji Arai menyamakan kedudukan, pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di masa 2x15 menit, dua tendangan gelandang SAF asal Thailand Therdsak Chaiman dan satu dari Mustaqim Manzur memastikan SAF menjamu PSMS, wakil Indonesia di LCA 2009, pada 25 Februari mendatang.

PEA, jawara Liga Thailand, unggul di menit keenam saat Apipoo lolos dari jebakan offside. SAF menyamakan skor di menit ke-22 ketika tendangan bebas Therdsak dari sisi kiri dikonversi tusukan Aleksander Duric.

PEA ganti menekan di babak kedua, tapi belum berhasil mematahkan perlawanan SAF. Hingga 90 waktu permainan, tak ada gol tercipta hingga laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Baru lima menit, SAF dapat kesempatan memimpin. Apichate Puttan dilanggar Mustaqim di kotak penalti dan wasit Korea Kim Dong-jin memberi hadiah penalti.

Therdsak, pemain terbaik AFC Champions, mengeksekusi hadiah itu dengan baik. Salah pengertian antara bek Joel Kouakou dengan kiper Umarin Yaodam di menit 100, kemudian memuluskan Mustaqim mencetak gol ketiga PEA, menyusul Therdsak menuntaskan skor akhir 4-1 empat menit sebelum bubaran

No comments: